J&T Express Malaysia dan Vietnam Bakal Mulai Operasional Juli 2018

Persiapan J&T Express Malaysia telah menjangkau 12 kota sedangkan di Vietnam mencapai 14 kota dari 63 kota.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 31 Mei 2018, 12:50 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2018, 12:50 WIB
J&T Express Malaysia dan Vietnam Bakal Mulai Operasional Juli 2018
Penampakan gerai dan branding J&T Express Vietnam

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan pasar e-commerce yang pesat di Asia Tenggara dalam 5 tahun terakhir, membuat perusahaan jasa pengiriman asal Indonesia, J&T Express percaya diri membuka bisnis di luar negeri. Setelah gaung ekspansi ke Asia Tenggara dimunculkan sejak 2017 lalu, J&T Express Malaysia dan Vietnam akan melakukan operasional pada bulan Juli 2018 mendatang.

Sebelum resmi operasional secara nasional, J&T Express Malaysia bakal melakukan trial operasional terlebih dahulu, sementara J&T Express Vietnam sudah siap untuk langsung melalukan grand launching pada Juli 2018.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan sejak awal 2018 yaitu pembangunan infrastruktur dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM).

"Di Malaysia sedang dalam pengerjaan dengan target 200 armada, 2000 sumber daya manusia, 17 gateway/ gudang sortir, serta 300 drop point, Sedangkan Vietnam akan mulai melakukan operasional secara nasional pada awal Juli 2018 dengan target pembangunan 500 drop point, 2000 sumber daya manusia, 3 gudang sortir besar di kota Ha noi, Da nang and Ho chi minh," kata Herline Septia, Public Relations J&T Express di Jakarta, Rabu (30/5).

Disebutkan oleh Herline, persiapan J&T Express Malaysia telah menjangkau 12 kota sedangkan di Vietnam mencapai 14 kota dari 63 kota.

"Kami optimis jumlah kota di kedua negara akan bertambah. Ketika mengawali bisnis di Indonesia, J&T Express baru menjangkau 80 kota, hingga akhirnya saat ini sudah ada di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia," ujar Herline.

Peringkat 2 Sebagai Jasa Pengiriman Pilihan Penjual Online di Indonesia

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Peringkat 2 Sebagai Jasa Pengiriman Pilihan Penjual Online di Indonesia
Survey online Jakpat dalam judul Indonesian Online Seller Survey

J&T Express saat ini telah menduduki peringkat ke 2 sebagai jasa pengiriman pilihan terbanyak untuk penjual online berdasarkan data yang di kutip dari lembaga survey online Jakpat dalam judul Indonesian Online Seller Survey - April 2018.

Survey ini mengukur tentang online seller di Indonesia dengan sejumlah kategori seperti jenis dan kategori produk yang di jual, platform e-commerce yang paling banyak digunakan dan menguntungkan, serta jasa pengiriman yang paling banyak di pakai untuk kebutuhan penjualannya. Dilakukan secara nasional di beberapa pulau besar seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali & NTT, Papua & Maluku.

Survei yang dilakukan pada 1.971 responden penjual online menjawab J&T Express di peringkat ke dua terbanyak sebagai pilihan jasa pengirimannya dengan persentase 44,9%.

"Ini merupakan signal yang baik karena J&T Express terbilang jasa pengiriman yang belum lama melayani Indonesia, sehubungan dengan fokus J&T Express untuk menjadi jasa pengiriman untuk e-commerce di Indonesia," kata Herline.

Sebelumnya J&T Express juga telah melakukan survey pada awal tahun 2017 melalui platform survei yang sama Jakpat dimana hasilnya J&T Express adalah jasa pengiriman pilihan dengan prioritas rata rata nomor 4 dari 6 pilihan jasa pengiriman.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya