YPAPK Gelar Pengobatan Gratis di Sail Moyo Tambora 2018

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih gelar pengobatan gratis berupa operasi katarak dan sunat di acara Sail Moyo Tambora 2018

oleh Rita Ayuningtyas diperbarui 12 Sep 2018, 08:08 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2018, 08:08 WIB

Liputan6.com, Sumbawa - Puncak pergelaran Sail Moyo Tambora 2018 digelar di Dermaga Labuhan Badas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Di sela acara bertajuk NTB bangkit pascagempa, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih menggelar pengobatan gratis.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (12/9/2018), Sail Moyo Tambora 2018 diisi dengan acara penandatanganan prasasti pembangunan Taman Nasional Moyo, pengukuhan Bandara Sultan Kaharudin Sumbawa,dan penanaman pohon di areal Dermaga Badas.  

Sail Moyo Tambora 2018 juga diisi dengan kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis untuk masyarakat di kapal Rumah Sakit KRI Suharso.

Pelayanan kesehatan gratis berupa operasi katarak dan khitan yang digelar pihak Dinas Kesehatan TNI AL bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.  

Selain acara pengobatan gratis, kapal Rumah Sakit KRI Suharso dibuka untuk masyarakat sehingga mereka bisa naik ke dek kapal dan foto bersama. (Karlina Sintia Dewi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya