BMKG: Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat hingga Minggu 19 Januari Besok

BMKG menyebut, mulai hari ini, Sabtu (18/1/2020) hingga besok, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi berpotensi diguyur hujan lebat.

oleh Rita Ayuningtyas diperbarui 18 Jan 2020, 15:27 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2020, 15:27 WIB
Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi Sepekan ke Depan
Awan mendung menggelayut di langit Jakarta, Kamis (1/2). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi curah hujan dari sedang hingga tinggi akan terjadi hingga 1 minggu ke depan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Tanah Air diguyur hujan dengan intensitas lebat sepekan ke depan, 17-23 Januari 2020. Salah satunya, wilayah Jabodetabek.

BMKG menyebut, mulai hari ini, Sabtu (18/1/2020) hingga besok, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi berpotensi diguyur hujan lebat.

"Potensi HUJAN LEBAT di wilayah JABODETABEK (17-19 Januari 2020) perlu diwaspadai di: Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, Depok dan Bogor," tulis BMKG dalam siaran tertulisnya, Jakarta, Sabtu.

BMKG juga memperingatkan agar masyarakat waspada akan potensi banjir dan longsor untuk dua hari ke depan, yakni 18-19 Januari 2020. Ini berdasarkan Peta Prakiraan Berbasis Dampak Hujan Lebat di Indonesia. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Wilayah yang Perlu Waspada Yaitu:

Prediksi Cuaca: Hujan Guyur Jakarta Sepanjang Minggu Ini
Hujan es terjadi di kawasan pusat Jakarta

- Sumatera Barat (siaga)

- Sumatera Selatan (siaga)

- Jambi (siaga)

- Bengkulu (siaga)

- Jawa Barat (Siaga)

- Aceh (Waspada)

- Sumatera Utara (Waspada)

- Lampung (Waspada)

- Jawa Tengah (Waspada)

- Jawa Timur (Waspada)

- Sulawesi Selatan (Waspada)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya