Curhat Jokowi Beli Durian Mahal untuk Kado Iriana, Tapi Rasanya Tak Enak

Untuk membahagiakan sang istri, mantan Gubernur DKI Jakarta itu membelikan durian yang paling bagus dan mahal.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 12 Mar 2020, 11:32 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2020, 11:32 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana di Busan, Korea Selatan, Minggu (24/11/2019). (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana di Busan, Korea Selatan, Minggu (24/11/2019). (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa kualitas buah durian dari Indonesia tak semuanya bagus. Jokowi pun menceritakan momen saat dirinya membeli buah durian sebagai kado ulang tahun sang istri, Iriana.

Ibu Negara Iriana diketahui sangat menyukai buah durian. Untuk membahagiakan sang istri, mantan Gubernur DKI Jakarta itu membelikan durian yang paling bagus dan mahal.

"Saya pernah beli durian mahal, harga mahal, barang bagus, saya pakai hadiah ulang tahun Bu Jokowi. Saya beli satu," kata Jokowi dalam pembukaan Munas Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Istana Negara Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Namun, momen romantis itu seketika rusak saat buah itu dibuka dan memakannya. Ternyata, rasa durian itu tak enak.

"Sampai di rumah dibuka enggak enak," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Permintaan Durian Tinggi

Menurut Jokowi, perlu ada manajemen pembibitan yang baik agar kualitas dan rasa buah durian enak. Dia menuturkan permintaan durian Indonesia dari Tiongkok sangat besar sekali namun kualitasnya tak sesuai keinginan mereka.

"Harus dari kebun harusnya enak-enak, enak-enak semua. Masa kita enggak bisa. Saya yakin bisa," tutur dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya