Jubir: Presiden Jokowi Rindu Salaman dan Foto Bersama Warga

Selama masa pandemi Covid-19 Jokowi mencoba memberikan teladan kepada masyarakat tanpa meninggalkan kebiasaan lamanya.

oleh Mevi Linawati diperbarui 09 Jun 2020, 16:55 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2020, 16:54 WIB
Usai Salat Id, Presiden Jokowi Silaturahmi Bersama Warga
Sejumlah warga bersalaman dengan Presiden Joko Widodo usai melaksanakan salat id Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jumat (15/6). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyimpan kerinduan tersendiri untuk menjalani kebiasaan lamanya bersalaman dan berfoto bersama masyarakat yang kini tidak dapat dilakukan selama pandemi Covid-19.

"Menurut saya itu (bersalaman dan berfoto dengan masyarakat) menjadi kerinduan juga, tapi beliau memahami bahaya Covid-19," kata Fadjroel dalam bincang-bincang bersama Antara di kantor redaksi LKBN Antara, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Fadjroel mengatakan, yang dilakukan Jokowi selama masa pandemi Covid-19 adalah mencoba memberikan teladan kepada masyarakat tanpa meninggalkan kebiasaan lamanya.

"Jadi beliau kemarin-kemarin tetap blusukan membagikan sembako, meninjau MRT, tetap jalan ke masjid, tapi tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. DNA beliau memang blusukan, menyapa masyarakat dan memberi contoh teladan perbuatan," kata dia.

Jokowi kerap melayani warga yang ingin bersalaman dan berfoto dengannya di manapun dia berada. Misalnya saja ketika dia datang ke sebuah pusat perbelanjaan, banyak masyarakat yang antre dan berkerumun untuk bisa bersalaman dengannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Selalu ke Istana

Resmikan Pengoperasian MRT Jakarta fase 1, Jokowi Tembus Kerumunan Warga
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan artis Nirina Zubir peresmian pengoperasian Moda Raya Terpadu Jakarta fase 1 di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3). Acara ini sekaligus pencanangan pembangunan Moda Raya Terpadu Jakarta fase 2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Fadjroel menekankan, sejak Januari hingga hari ini Jokowi juga tetap selalu hadir di Istana dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Meskipun beliau menyarankan WFH, tapi beliau selalu hadir di Istana. Saya juga hadir di Istana tapi dengan menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya