Menteri Sosial dan Ketua MPR Salurkan Bansos Presiden di Bekasi

Menurut Juliari, jumlah bansos kali ini mengalami penurunan yang sejalan dengan menurunnya angka kasus Covid-19 di Kota Bekasi.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 17 Jun 2020, 07:24 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2020, 07:24 WIB
bansos
Mensos Juliari P Batubara dan Ketua MPR Bambang Soesatyo serahkan Bansos Presiden kepada warga Bekasi, Selasa (16/6/2020). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Juliari P Batubara bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet, menyerahkan bantuan sosial (bansos) Presiden kepada warga Seroja, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Bantuan diberikan secara simbolis, didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Menurut Juliari, jumlah bansos kali ini mengalami penurunan yang sejalan dengan menurunnya angka kasus Covid-19 di Kota Bekasi. Selain itu laju perekonomian masyarakat juga sudah beranjak pulih seiring diberlakukannya fase new normal.

"Kami berterimakasih untuk bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Bekasi," kata Tri di Bekasi, Selasa (16/6/2020).

Menurut dia, paket sembako nantinya akan didistribusikan oleh ormas yang sudah ditunjuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebelumnya.

"Tindak lanjut pendistribusian sembako ini akan diteruskan oleh ormas FKPPI kepada warga Sekitar," ujar Tri.

Meski terjadi penurunan kasus Covid-19, upaya Pemkot Bekasi untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat, baik itu layanan kesehatan maupun paket sembako bagi warga terdampak, mendapat dukungan dari Kemensos.

"Pemkot Bekasi akan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi ini," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Peningkatan Layanan Kesehatan

Selain menyalurkan bansos presiden, Juliari dan Bamsoet juga menjenguk salah seorang warga yang sedang terbaring sakit. Tri pun mengimbau aparat pemerintahan setempat untuk meningkatkan layanan kesehatan, agar masyarakat senantiasa mendapat pengobatan saat mengalami sakit.

"Mulai dari RT/RW, lurah dan camat agar dapat memperhatikan dan memberikan perhatian lebih bagi warga yang belum mendapatkan fasilitas layanan kesehatan," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya