Polri: Ada Orang Mengaku Djoko Tjandra Saat Tes Covid-19

Dokter pemeriksa menyatakan bahwa wajah dua orang yang dites berbeda dengan foto Djoko Tjandra yang selama ini diketahui.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 17 Jul 2020, 19:07 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2020, 19:07 WIB
ilustrasi djoko tjandra
ilustrasi djoko tjandra (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan ada dua orang yang diduga mengaku sebagai buronan kelas kakap, Djoko Tjandra, saat tes Corona Covid-19.

Hal ini diketahui dari pendalaman Polri terhadap dokter yang memeriksa kedua orang tersebut.

"Jadi yang datang itu bukan Djoko Tjandra tapi mengaku Djoko Tjandra," kata Awi dalam keterangannya di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (17/7/2020).

Awi melanjutkan, dokter pemeriksa menyatakan bahwa wajah dua orang yang dites berbeda dengan foto Djoko Tjandra yang selama ini diketahui.

"Menurut keterangan dokter bahwasanya yang datang dengan yang di televisi beda (penampakannya)," ungkapnya. 

Namun demikian, lanjut Awi, kedua orang tersebut datang langsung ke pelayanan dokter. Mereka meminta langsung untuk dites guna mendapat surat bebas virus Covid-19. 

"Tentunya yang meminta keterangan langsung datang ke pelayanan kedokteran, datang langsung," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Dokter yang Memeriksa Dipanggil

Polri sebelumnya memanggil dokter yang diduga mengetahui terkait dokumen surat bebas Corona  untuk Djoko Tjandra yang diterbitkan oleh Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri.

Mereka diminta keterangannya usai menggali keterangan dari Brigjen Prasetijo Utomo (BJP PU).

"Memang benar, jadi dokter tadi dipanggil (diperiksa). Ada dua orang tidak dikenal sama dokter ini dan kemudian melaksanakan rapid. Setelah rapid dinyatakan negatif, kemudian dimintakan surat keterangannya. Sebatas itu," kata Kadiv Humas Mabes Polri Argo Yuwono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jaksel, Kamis ,16 Juli 2020.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya