Polda Metro Sebut 20 Orang di Klaster Kantor Samsat Sudah Sembuh Covid-19

Kantor Samsat Polda Metro Jaya menjadi salah satu klaster perkantoran penularan Covid-19 yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 28 Jul 2020, 07:53 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2020, 07:53 WIB
Mengintip alur pelayanan e-Samsat
Petugas memandu warga mengisi form pendaftaran via Samsat Digital (e-Samsat) di Kantor Bersama Pelayanan Satu Atap Polda Metro Jaya, Senin (26/3). Untuk sementara, layanan baru diselenggarakan di Samsat Jakarta Selatan. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyatakan, pihaknya telah menangani munculnya klaster penularan virus corona Covid-19 di Kantor Samsat. Kepolisian memastikan, tidak ada lagi penderita baru di klaster tersebut. 

"Sampai saat ini sudah tidak ada lagi penderita baru di klaster tersebut," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo seperti dikutip dari Antara, Senin 27 Juli 2020.

Sambodo menyebut, 20 orang yang sempat dinyatakan positif Covid-19 di klaster Samsat Polda Metro Jaya kini telah sembuh. Kendati, mereka masih diwajibkan menjalani isolasi mandiri.

"20 orang tersebut merupakan penderita tanpa gejala dan saat ini sudah dinyatakan negatif (sudah sembuh) namun masih menjalankan isolasi mandiri," kata dia.

Kepolisian kemudian melakukan pengetatan terhadap protokol pencegahan Covid-19 baik terhadap masyarakat maupun petugas pelayanan khususnya di Kantor Samsat Polda Metro Jaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Pelayanan Samsat Polda Metro Tetap Buka

Pajak
Petugas melayani warga saat mengurus pembayaran pajak kendaraan di Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (31/7). Menyambut Hari Kemerdekaan ke-72 RI, Samsat DKI Jakarta melakukan pemutihan denda pajak. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sambodo memastikan, pelayanan di Samsat Polda Metro Jaya masih berjalan. Lokasi layanan di lantai empat telah dipindahkan ke halaman Polda Metro Jaya. Lantai tersebut ditutup sementara untuk dilakukan sterilisasi.

"Untuk pelayanan di lantai empat Samsat di mana terdapat penularan Covid-19, sejak dua minggu lalu sudah ditutup dan dipindahkan ke lapangan parkir dengan menggunakan empat Kendaraan Samsat Keliling serta tenda. Dan selama ditutup setiap hari diadakan penyemprotan," kata dia.

Dia mengatakan, lantai lainnya di Gedung Samsat yang masih beroperasi juga dilakukan penyemprotan desinfektan setiap hari.

"Termasuk lantai lainnya setiap pagi sebelum pelayanan dan sore setelah pelayanan juga dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya