Ketua MPR: Dirgahayu Indonesia, Rebut Kembali Kemerdekaan dari Covid-19

Bambang mengatakan, pandemi Covid-19 tidak bisa diperangi dengan senjata pemusnah, melainkan dengan mentaati protokol kesehatan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 16 Agu 2020, 11:08 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2020, 10:47 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh masyarakat Indonesia memaknai momentum 17 Agustus sebagai semangat merdeka dari cengkeraman pandemi Covid-19.

"Konsistensi masyarakat menerapkan protokol kesehatan, akan memerdekakan Indonesia dari Covid-19," kata Bambang lewat siaran pers diterima, Minggu (16/8/2020).

Pria yang kerap disapa Bamsoet ini mengatakan, perayaan kemerdekaan Indonesia tahun ini diperingati berbeda karena faktor pandemi Covid-19.

Namun, dia menegaskan, perbedaan tidak harus mengurangi semangat bangsa Indonesia untuk mengenang perjuangan pahlawan yang sudah mewujudkan kemerdekaan RI pada 75 tahun lalu.

"Jika dahulu para pejuang berperang mengusir penjajah, generasi bangsa terkini harus berjuang memerangi pandemi Covid-19, caranya, patuhi protokol kesehatan, " tegas Bambang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Taati protokol kesehatan

FOTO: Cegah COVID-19, Peserta SBMPTN Pakai Masker hingga Sarung Tangan
Peserta mengenakan masker dan sarung tangan saat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitan Negeri Jakarta, Minggu (5/7/2020). Sebanyak 42.463 peserta mengikuti SBMPTN dengan prosedur protokol kesehatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bamsoet menambahkan, pandemi Covid-19 tidak hanya merusak, tetapi nyata-nyata telah merampas kemerdekaan dan kebebasan semua orang.

"Segala sesuatunya harus dibatasi sehingga kehidupan menjadi tidak dinamis lagi. Namun, pandemi Covid-19 tidak bisa diperangi dengan senjata pemusnah, melainkan paling efektif melalui akal budi manusia dengan mentaati protokol kesehatan," tandas Bamsoet.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya