Anies Sebut Sejumlah Ruko Ikut Hangus Akibat Dibakarnya Eks Bioskop Grand

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akibat pembakaran di gedung bekas bioskop kawasan Senen berdampak pada ruko ataupun kios terdekat.

oleh Ika Defianti diperbarui 09 Okt 2020, 10:12 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2020, 10:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sejumlah fasilitas umum yang hancur saat Demo UU Cipta Karya, Kamis, 8 Oktober 2020. (Dok: Humas Pemprov DKI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sejumlah fasilitas umum yang hancur saat Demo UU Cipta Karya, Kamis, 8 Oktober 2020. (Dok: Humas Pemprov DKI)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akibat pembakaran di gedung bekas bioskop kawasan Senen berdampak pada ruko ataupun kios terdekat. Dia mengatakan api menjalar ke wilayah sekitarnya.

"Barusan saya memeriksa di Senen karena di tempat ini terjadi kebakaran tadi malam dan lokasinya menyebar ke kios-kios. Tapi yang membuat kita semua terenyuh menyaksikan buku-buku terbakar," kata Anies di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara menyatakan terdapat empat ruko dan tiga kios buku yang menjadi dampak kebakaran tersebut. Selain itu massa juga membakar sejumlah fasilitas lainnya.

"Dari terbakarnya eks bioskop Grand, itu berdampak pada empat ruko di belakangnya, termasuk dua toko buku, ada tiga halte bus Transjakarta termasuk dua kendaraan pekerja yang sedang melakukan kegiatan di Simpang Lima ini," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo menyatakan hingga pukul 20.30 WIB, Kamis (8/10/2020) sebanyak 18 halte Transjakarta mengalami kerusakan.

"Estimasi kerugian yang dialami Transjakarta setidaknya sekitar Rp 45 milyar sejauh ini, kami belum mengetahui total kerugian yang dialami dengan adanya perusakan ini," kata Nadia dalam keterangan pers.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Daftar 18 Halte Transjakarta yang Rusak

Berikut daftar 18 Halte Transjakarta yang mengalami kerusakan:

8 halte di bakar

1. Bundaran HI

2. Sarinah

3. Tosari Baru

4. Tosari Lama

5. Karet Sudirman

6. Sentral Senen

7. Senen arah Pulo Gadung

8. Senen arah HCB

Adapun 10 halte yang dirusak ialah:

1. HCB

2. Bank Indonesia

3. Gambir 1

4. Sumber Waras

5. Grogol 1

6. Dukuh Atas 1

7.Petojo

8. Benhil

9. RS Tarakan

10. Kwitang.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya