Usai Libur Panjang, Faskes RSD Siap Hadapi Lonjakan Pasien Covid-19

Tugas Ratmono memastikan, para tenaga medis sudah siap pasca libur panjang di penghujung Oktober 2020 kemarin.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 03 Nov 2020, 03:39 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2020, 03:39 WIB
FOTO: Wisma Atlet Siapkan Tower Baru untuk Isolasi Pasien OTG COVID-19
WNI yang baru kembali dari luar negeri tiba untuk menjalani isolasi di Wisma Atlet, Pademangan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9/2020). Wisma Atlet Pademangan tengah mempersiapkan dua tower tambahan untuk merawat pasien terkonfirmasi positif COVID-19. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Koordinator RS Darurat Covid-19, Mayjen TNI Tugas Ratmono memastikan, para tenaga medis sudah siap pasca libur panjang di pengujung Oktober 2020 kemarin.

Menurut dia, ini sebagai bentuk antisipasi, mengingat tren peningkatan kasus Covid-19, umumnya memang terjadi pascalibur panjang.

"Kami sudah membicarakannya jika terjadi kemungkinan tren peningkatan. Karena biasanya memang hal itu terjadi, seperti pada saat Idul Adha dan 17 Agustus misalnya," kata Tugas dalam talk show Update RS Darurat Covid-19: Trend Pasca Libur Panjang, Senin (2/11/2020).

Tugas menilai, tenaga medis dimiliki Indonesia saat ini untuk RS Darurat Covid-19 dalam kondisi baik. Dia meyakini semua dalam sehat dan fit.

"Kita jaga selama proses penurunan ini ada beberapa yang kita pertimbangkan untuk relaksasi, melihat proporsinya dengan jumlah yang saat itu sangat tinggi di sebulan lalu, tentu sudah banyak saat ini proporsinya lebih santai saat ini," jelas dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Hunian Tersedia

Tugas menuturkan, bila benar terjadi lonjakan nantinya di beberapa hari mendatang, dia menjamin mulai dari ketersediaan hunian dan tenaga kesehatan akan terfasilitasi dengan baikz

"Jadi kalau ada lonjakan di RSD Covid-19 kita sudah siap untuk antisipasi kemungkinan tren meningkat dan kita selalu waspada," dia menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya