Belajar dari Rumah Bahas Tentang Manfaat Kerja Sama Antar Negara ASEAN

Sejak 2012, Indonesia mengikuti Program Passage to ASEAN (P2P) yang merupakan program wisata edukasi yang mendapatkan dukungan dari perguruan tinggi di seluruh negara ASEAN.

oleh stella maris diperbarui 27 Apr 2021, 12:17 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2021, 12:17 WIB
ASEAN
ASEAN

Liputan6.com, Jakarta Indonesia adalah salah satu negara yang aktif menjalani kerja sama dengan anggota ASEAN. Kerja sama ini tentunya diwujudkan dalam berbagai bidang, salah satunya bidang sosial dan budaya. 

Dalam video Belajar dari Rumah Kelas 5 Episode 76 yang dibuat Kemendikbud, materi tentang Kerja Sama Negara ASEAN dijelaskan bahwa sejak 2012, Indonesia mengikuti Program Passage to ASEAN (P2P). 

Ini merupakan program wisata edukasi yang mendapatkan dukungan dari perguruan tinggi di seluruh negara ASEAN. Oleh karena itu, P2P melibatkan dosen, mahasiswa dari perguruan tinggi untuk mengikuti kegiatan seperti The ASEAN Games, The ASEAN Tour, The ASEAN Journey, dan Ready for ASEAN. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

ASEAN
ASEAN.

Tujuan dari kegiatan ini beragam. Tidak hanya terbatas pada pengetahuan saja, tapi juga meningkatkan keterampilan dalam pemecahan masalah, kepemimpinan, kerja sama tim, dan kreativitas. 

Selain mengenai program wisata edukasi, di video ini, Kak Ivan juga menjelaskan tentang manfaat kerja sama bagi negara-negara ASEAN. 

Jadi, manfaat kerja sama bagi negara-negara ASEAN untuk membentuk hubungan yang lebih erat dan mengakrabkan hubungan antar negara anggota ASEAN. 

Nah untuk penjelasan lainnya, yuk adik-adik yang duduk di Kelas V menonton program Belajar dari Rumah (BdR) setiap hari di TVRI, pukul 10.30-11.00 WIB.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya