10 Terduga Teroris di Merauke Diamankan Saat Hendak Lakukan Bom Bunuh Diri di Sejumlah Gereja

Terduga teroris tersebut diduga hendak melakukan aksi bom bunuh diri di sejumlah gereja yang ada di Merauke, Jagebob, Kurik, Semangga, dan Tanah Miring.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Mei 2021, 21:01 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2021, 21:01 WIB
Ilustrasi Tangkap Teroris 1 (Liputan6.com/M.Iqbal)
Ilustrasi Tangkap Teroris 1 (Liputan6.com/M.Iqbal)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Densus 88 Antiteror mengamankan 10 orang terduga teroris di Merauke, Papua setelah sebelumnya diduga hendak melakukan bom bunuh diri. 

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji yang dihubungi dari Jayapura, Sabtu (29/5/2021) mengatakan, ke 10 orang terduga teroris tersebut diamankan sejak Jumat, 28 Mei kemarin. 

Dilansir Antara, mereka diduga hendak melakukan aksi bom bunuh diri di sejumlah gereja yang ada di Merauke, Jagebob, Kurik, Semangga, dan Tanah Miring.

"Namun, karena anggota sudah bersiaga maka aksi mereka tidak bisa terwujud," kata Untung seraya meminta wartawan agar bersabar karena masih dalam penyelidikan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Asal Kelompok Terduga Teroris

Ketika ditanya kelompok itu berasal dari mana, Kapolres Merauke kembali meminta agar bersabar karena anggota masih bekerja. 

"Yang pasti mereka diamankan dari beberapa lokasi di sekitar Merauke," ucap AKBP Untung tanpa mau menjelaskan lebih jauh.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya