Anies Baswedan: Positivity Rate Covid-19 di Jakarta Menuju Ambang Aman

Anies menyatakan bahwa selama sepekan terakhir, positivity rate Covid-19 di DKI Jakarta sudah berada di bawah 10 persen.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 17 Agu 2021, 13:30 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2021, 13:28 WIB
FOTO: Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 Massal di Terminal Kampung Rambutan
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin (kanan) serta Menhub Budi Karya Sumadi (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi COVID-19 massal pelaku transportasi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Kamis (10/6/2021). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kabar baik penanganan Covid-19 di Ibu Kota. Dia menyebut, persentase positivity rate Covid-19 di Jakarta terus melandai.

Bahkan, positivity rate di DKI Jakarta selama sepekan terakhir angkanya sudah berada di bawah 10 persen. Karena itu, Anies menyatakan bahwa positivity rate di Jakarta sudah menuju ambang batas aman.

"Positivity rate kita makin hari makin turun, makin mendekati angka ideal. Batas ambang aman itu adalah 10 persen. Kita sudah di bawah 10 persen sejak pekan lalu. Sekarang kita terus menuju ambang aman, yaitu 5 persen," kata Anies kepada wartawan, Selasa (17/8/2021).

Anies menyatakan bahwa penilaian nyata terkait sitausi pandemi Covid-19 di Jakarta dapat dilihat dari positivity rate.

"Ini adalah hasil kerja kita semua. Karena positivity rate menggambarkan situasi yang ada di masyarakat, ini cermin," katanya.

Positivity rate merupakan angka yang menunjukkan seberapa besar orang terinfeksi virus corona di dalam sebuah populasi. Cara menghitung positivity rate yakni jumlah total kasus positif dibagi dengan jumlah orang yang dites dan dikalikan 100.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target Positivity Rate di Bawah 5 Persen

Anies menargetkan, positivity rate bisa kembali turun ke batas normal yakni 5 persen.

"Mari kita teruskan perjuangan ini, sehingga angka positivity rate kita berada di bawah 5 persen, sehingga kita akhirnya kembali masuk batas aman dengan di bawah 5 persen," pungkasnya.


Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19
Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya