Sebelum Hadiri KTT G20, Jokowi Bertemu PM Australia Scott Morrison

Sebelumnya diketahui Jokowi sudah tiba di Roma, Italia, untuk menghadiri KTT G20.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Okt 2021, 16:23 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2021, 16:21 WIB
Jokowi
Presiden Jokowi. (Foto Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison, di Hotel Splendide Royal, Roma, Sabtu (30/10/2021). Dikutip dari keterangan pers, pertemuan tersebut dilakukan sebelum menghadiri KTT G20.

Sebelumnya diketahui Jokowi sudah tiba di Roma, Italia, untuk menghadiri KTT G20. Beberapa agenda sudah menanti mantan Gubernur DKI di hari pertama lawatan. Di antaranya menghadiri sesi mengenai ekonomi dan kesehatan global.

"Presiden Republik Indonesia sudah akan melakukan kegiatan yang sangat padat, yaitu antara lain menghadiri sesi mengenai global economy and global health," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi saat menyampaikan keterangannya di Hotel Splendide Royal, Roma, Jumat (29/10/2021).

Selain itu, Presiden juga akan menghadiri side event mengenai dukungan usaha kecil dan menengah dan bisnis milik perempuan. Jokowi secara khusus diminta untuk menjadi pembicara pada kegiatan ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pengakuan Dunia

Sebelumnya, Jokowi menyatakan bahwa undangan ini menunjukkan pengakuan dunia terhadap kebijakan keberpihakan pemerintah Indonesia kepada UMKM dan peran perempuan dalam bisnis UMKM.

"Kemudian Bapak Presiden juga akan menghadiri acara budaya dan jamuan makan malam yang akan dituanrumahi oleh Perdana Menteri Italia," sambung Menlu.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya