Lift di Gedung DPR Terjun dengan Kecepatan Tinggi Sebelum Berhenti di Lantai 13

Lift di Gedung Nusantara I DPR RI mengalami kerusakan dan tiga orang terjebak di dalamnya. Salah satunya adalah anggota DPR RI Fraksi Gerindra Darori Wonodipuro.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 10 Des 2021, 16:10 WIB
Diterbitkan 10 Des 2021, 16:08 WIB
Lift
Ilustrasi Foto Lift (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta - Lift di Gedung Nusantara I DPR RI mengalami kerusakan dan tiga orang terjebak di dalamnya. Salah satunya adalah anggota DPR RI Fraksi Gerindra Darori Wonodipuro.

Darori menyebut dirinya bersama staf dan Pamdal ingin turun menuju lantai 1 dari lantai 21. Namun, baru beberapa detik berada di lift, tiba-tiba lift turun dengan cepat dan berhenti di lantai 13.

Lift itu khusus anggota Dewan ada Pamdal dikawal, tahu-tahu turun dari (lantai) 21 berapa detik, (bersuara) krek- krek, langsung los ke bawah sampai lantai 13,” kata Darori pada wartawan, Jumat (10/12/2021).

Saat berhenti, Darori semula tak tahu bahwa dirinya sudah berada di lantai 13, sebab kondisi layar dan tombol lift mati.

“Karena lifnya mati, posisi saya di lantai berapa kita gak tahu. Akhirnya satpam gedor-gedor pintu, tahunya setelah digedor di lantai 13,” kata dia.

Setelah digendor, satpam di lantai 13 mendengar dan membantu mencongkel pintu lift secara paksa agar bisa dibuka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terjun Dengan Kecepatan Tinggi

Selain itu, Darori mengaku lift itu terjun dari lantai 21 dengan kecepatan cukup tinggi. “(Lift turun) cepat, cuma ada pegangannya, jadi kita pegangan. Kalau enggak ada besinya bisa ke atas kepala ini,” kata dia.

“Enggak ada (luka) hanya lemes saja. Ya gimana di bawah sekitar lima menit gimana kok gak ditolong-tolong ini gimana ini,” tambah dia.

Darori lantas mempertanyakan perawatan lift di Kompleks Parlemen. “Saya pernah kepala biro umum di Kehutana, itu pemeliharaan betul sip, di sini nampaknya enggak tahu ya, periode lalu juga ada kejadian teman kena. (Lift) Ini juga baru yang diperbaiki,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya