Maju Jadi Bakal Caleg 2024 dari Partai Demokrat, Gilang Rahadian Yakin Bisa Ubah Jakarta Lebih Baik

Prosesi syukuran dengan mandi kembang, plus pemotongam tujuh ekor domba dan puluhan ayam itu, ditujukan untuk menyemangati para personil yang telah mendapatkan kenaikan pangkat dalam pengabdian mereka.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Agu 2022, 17:40 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2022, 22:22 WIB
Salah satu kader muda Partai Demokrat di DKI Jakarta yaitu Gilang Rahadian Mahesa Anugerah telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta.
Salah satu kader muda Partai Demokrat di DKI Jakarta yaitu Gilang Rahadian Mahesa Anugerah telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta. (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat siap menjadi salah satu partai politik yang bertarung di ajang Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 mendatang.

Partai berlambang bintang mercy itu pun terus membuka peluang dan menjaring pemuda dan pemudi untuk berpartisipasi mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg).

Salah satu kader muda Partai Demokrat di DKI Jakarta yaitu Gilang Rahadian Mahesa Anugerah telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Timur 4 pada Jumat 5 Agustus 2022.

Gilang yang merupakan pengusaha muda memiliki tekad maju dalam Pileg 2024 untuk membuat perubahan di Jakarta, terutama keterlibatan pemuda untuk pembangunan Jakarta.

"Saya punya misi menggaet anak muda untuk pengembangan kapasitas dan kapabilitas kaum muda sebagai tulang punggung tegaknya kota Jakarta," ujar Gilang melalui keterangan tertulis, Jumat (5/8/2022).

Sebagai Bendahara DPC Partai Demokrat Jakarta Timur, Gilang optimis untuk maju dan menang dalam Pileg 2024 mendatang dengan semboyan 'Maju dan Bahagia'.

Majunya Gilang jadi bacaleg menuai respons positif dari Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono. Dia menilai, Gilang adalah sosok prototype anak muda yang sejalan dengan visi misi Partai.

"Saya mengenal Gilang sejak dia masih kuliah dulu. Dia proto type anak muda yang sejalan dengan cita dan visi Partai Demokrat tentang anak muda, sedari kuliah dia sudah berbisnis kala itu hewan qurban, namun tetap tak melupakan arti penting pendidikan," ungkap Mujiyono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Partai Demokrat Terbuka Untuk Pemuda

Partai Demokrat Daftar Pemilu 2024 ke KPU
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kiri) bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari saat pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 hari kelima di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (5/8/2022). Demokrat menjadi partai politik ke-12 yang mendaftarkan diri untuk calon peserta Pemilu tahun 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Mujiyono juga mengatakan, untuk menghadapi Pemilu 2024, Partai Demokrat terbuka dan menghimbau muda mudi Jakarta seperti Gilang yang ingin menjadi pelaku dan pejuang perubahan melalui kursi legislatif di Prov DKI Jakarta.

"Pesan saya untuk Gilang, tetap semangat perjuangkan aspirasi masyarakat dan kerja politik kerakyatan kongkrit untuk perubahan dan perbaikan menuju kemenangan bersama 2024," tutupnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Tahapan Pendaftaran hingga Pengumuman Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Tahapan Pendaftaran hingga Pengumuman Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya