Jokowi: Di Usia ke-49 Tahun, PDIP Berhasil Jadi Parpol Terbesar di Indonesia

Jokowi menyampaikan terima kasih kepada PDIP yang terus mendukung kebijakan pemerintah, khususnya terkait pandemi Covid-19.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 10 Jan 2022, 12:18 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2022, 12:18 WIB
Jokowi - Ma'ruf Hadiri Pembukaan Rakernas PDIP
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan sambutan saat pembukaan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020). Rakernas ini bertajuk 'Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional'. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widido atau Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun ke-49 kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Di usia hampir setengah abad, kata Jokowi, PDIP berhasil menjadi partai politik (parpol) terbesar di Indonesia serta konsisten memperjuangan rakyat kecil.

"Alhamdulillah, saat mencapai usianya ke-49, PDIP Perjuangan telah berhasil menjadi partai politik terbesar di Indonesia. Merdeka... Menjadi partai politik yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat kecil," kata Jokowi saat menyampaikan pidato secara virtual dilihat di Youtube PDI Perjuangan, Senin (10/1/2022).

Selain itu, dia menyebut PDIP juga konsisten memperjuangkan kedaulatan negara dan kemandirian bangsa. Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada PDIP yang terus mendukung kebijakan pemerintah, khususnya terkait pandemi Covid-19.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan PDIP Perjuangan dalam menyiapkan kebijakan-kebijakan dan dalam menghadapi masa-masa yang tidak mudah, masa-masa yang sulit akibat pandemi Covid 19," jelas Jokowi.


Pamerkan Vaksinasi

Jokowi menyebut kasus Covid-19 di Indonesia saat ini sudah menurun drastis dari puncaknya pada Juli 2021, di mana mencapai 56.000 kasus per hari. Sementara, kasus harian Covid-19 di Tanah Air ada 529 per 9 Januari 2022.

"Turun 99 persen dari puncak di bulan Juli yang lalu, ini patut kita syukuri," ucapnya.

Di sisi lain, dia menuturkan Indonesia masuk lima besar negara dengan jumlah vaksinasi Covid-19 terbanyak di dunia. Total 288 juta dosis vaksin Covid-19 yang sudah disuntikkan kepada masyarakat.

"Dosis pertama telah mencapai 81 persen dan dosis kedua telah mencapai 55 persen," ujar Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya