Pemda Tangerang Masih Tunggu Juknis Pelaksaan Vaksinasi Booster Covid-19

Pemerintah daerah Tangerang masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) soal pelaksanaan vaksinasi booster.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 12 Jan 2022, 02:28 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2022, 02:28 WIB
Bersiap, Booster Vaksin Covid-19 Mulai Diberikan Januari 2022
Cegah Covid-19 varian Omicron, vaksin booster akan diberikan pada Januari 2022. (pexels/cdc).

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah daerah Tangerang masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) soal pelaksanaan vaksinasi booster.

"Kami masih menunggu arahan dari Kemenkes," tutur Kadis Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni, Selasa (11/1/2022).

Meski begitu, pada saat pelaksanaannya nanti, akan disupport oleh Kemenkes. Sehingga pelaksanaannya siap dilakukan oleh Dinkes Kota Tangerang.

"Nanti saat pelaksanaannya disupport Kemenkes, seperti ketersediaan vaksin itu dari Kemenkes. Makanya, kami tinggal menunggu arahan saja," tutur dr Dini.

Hal senada juga diungkapkan Pemkab Tangerang, pihaknya pun masih menunggu Petunjuk Teknis atau Juknis dari Kemenkes. Meski begitu, pihaknya sudah mendata warganya yang masuk dalam prioritas pemberian booster vaskinasi Covid-19.

"Kami siap kapanpun, data juga sudah dipegang. Tinggal tunggu dari Kemenkes saja," kata Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tunggu Hasil Rapat dengan Kemenkes

Menurutnya, Pemda akan menunggu hasil rapat dengan Kemenkes. Harusnya rapat pembahasan Juknis akan digelar pukul 14.30 Wib nanti, namun akan diundur pada pukul 18.30 Wib.

"Kita juga nunggu Juknisnya seperti apa, pengiriman vaksinnya bagaimana. Kami siap-siap saja," katanya. (Pramita Tristiawati)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya