Cuaca Besok Senin 21 Februari 2022, Jabodetabek Berpotensi Hujan Petir

Lewat peringatan dini cuaca, BMKG melaporkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan petir pada Senin sore, 21 Februari 2022.

oleh Maria Flora diperbarui 20 Feb 2022, 09:07 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2022, 08:15 WIB
Waspada Cuaca Ekstrem di Jakarta
Sejumlah kendaraan melintas saat hujan di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (18/2/2022). BMKG mengungkapkan potensi curah hujan meningkat dan cuaca ekstrem sepanjang 17-23 Februari 2022. Sejumlah wilayah diminta waspada dampak yang terjadi dari cuaca buruk. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta pada Senin pagi, 21 Februari 2022 diprakirakan berawan. Siang harinya, sebagian wilayah diprediksi diguyur hujan ringan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga melaporkan adanya potensi hujan petir yang bakal terjadi sore hari di dua titik Ibu Kota.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jaksel dan Jaktim pada sore hari," kata BMKG lewat peringatan dini cuaca Senin pagi.

Berbeda dengan kondisi di DKI Jakarta, untuk daerah Depok, Bogor, dan Bekasi diperkirakan cuaca cerah berawan. Hujan intensitas sedang turun di siang hari.

Potensi hujan petir dibarengi angin kencang juga dilaporkan bakal terjadi hingga menjelang malam hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi, siang hingga menjelang malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Sukabumi," jelas BMKG. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id: 

 Kota  Pagi  Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Berawan
Depok Cerah Berawan Hujan Sedang Berawan
Bogor  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Berawan
Tangerang  Berawan  Hujan Ringan  Berawan

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya