Presiden Jokowi Kunker ke Yogyakarta dan Surakarta Hari Ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Iriana tengah berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 11 Mar 2022, 06:29 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2022, 06:29 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan pemerintah merencanakan ekspor mobil di Pelabuhan Patimban, Jawa Barat sebanyak 160.000 unit pada 2022.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan pemerintah merencanakan ekspor mobil di Pelabuhan Patimban, Jawa Barat sebanyak 160.000 unit pada 2022. ( Foto: Fotografer Pribadi Presiden, Agus Suparto)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Iriana tengah berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Presiden dan ibu negara bertolak dari Jakarta kemarin Kamis 10 Maret 2022 petang dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 18.30 WIB.

"Setibanya di DIY, Presiden dan Ibu Iriana langsung bermalam di Istana Kepresidenan Yogyakarta," tulis keterangan tertulis pihak Istana diterima, Jumat (11/3/2022).

Menurut Istana, kunjungan presiden ke DIY dalam rangka agenda kerja.

Usai dari sana, Presiden Jokowi juga akan memberikan pengarahan pada acara Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS), Kota Surakarta.

 


Tinjau Fasilitas

Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk meninjau dan meresmikan sejumlah fasilitas yang ada di UNS.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi DIY adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya