Jakarta Kembali Macet, Wagub DKI: Kita Terus Optimalkan Transportasi Publik

Pemprov DKI terus mengoptimalkan layanan transportasi umum seiring peningkatan mobilitas warga di Jakarta.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Apr 2022, 18:08 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2022, 18:08 WIB
Wagub DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Sumber: Humas Pemprov DKI Jakarta)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan Pemprov DKI terus mengoptimalkan layanan transportasi umum seiring peningkatan mobilitas warga di Jakarta. Dia berujar peningkatan mobilitas secara otomatis akan menimbulkan kemacetan.

"Interaksi masyarakat semakin tinggi tentu ini dapat menyebabkan kemacetan dan kita terus mengoptimalkan transportasi publik," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Dia berujar, Jakarta sejatinya telah menyediakan sarana dan fasilitas yang baik bagi pengguna transportasi umum. Terlebih, selama masa puncak pandemi Covid-19, lalu lintas di jalan Jakarta mengalami situasi yang lengang.

Momen tersebut kemudian menjadi evaluasi sekaligus persiapan seluruh transportasi umum untuk beradaptasi saat kondisi kembali menjadi normal.

"Langkah-langkah kemarin banyak sekali yang dilakukan, kita tingkatkan pelayanannya, kita juga mempersiapkan integrasi transportasi, integrasi tiketing, termasuk kita ingin memastikan keamanan transportasi publik sebaik mungkin," imbuh dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Meningkat hingga 18 Persen

Sebelumnya, kendaraan terjebak kemacetan di ruas Jalan Gatot Subroto, Tol Dalam Kota, Jakarta, Selasa (5/4).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan volume kendaraan di Jakarta meningkat hingga 18 persen selama sepekan terakhir. Hal tersebut membuat jalanan di Jakarta padat dan mengalami kemacetan di sejumlah titik.

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya