Herman Deru Berharap Sosok Cawapres 2024 Putra Terbaik Sumatera

Herman mengaku mendukung sosok cawapres yang berasal dari Sumatera.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Mei 2022, 08:27 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2022, 08:26 WIB
Aplikasi Giwang Bangkitkan Pariwisata Sumsel Saat Pandemi Covid-19
Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendukung sosok capres maupun cawapres berasal dari tanah Sumatera. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Kontestasi politik pemlihan presiden (Pilpres) 2024 mulai dirasakan dengan munculnya sejumlah figur dan tokoh nasional yang digadang berpotensi maju sebagai calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres).  

Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengaku sejauh ini belum berani menyampaikan siapa sosok yang paling tepat maju sebagai calon presiden. Pasalnya, Gubernur Sumatera Selatan ini harus mengikut keputusan partainya, Nasdem, yang belum menentukan tokoh yang akan diusung di 2024 nanti. 

Keputusan siapa capres dan cawapres yang akan didukung Nasdem kabarnya bakal ditentukan dalam rapat Kerja Nasional ((Rakernas) yang bakal digelar pada 15-17 Juni 2022 mendatang. 

"Kalau capres aku tidak berani jika bicara kapasitas sebagai Gubernur dan Ketua Partai NasDem,” kata Herman Deru, Selasa (10/5/2022). 

Namun demikian, untuk sosok cawapres, Herman mengaku punya kriteria sendiri. Dia berharap, sosok cawapres yang dipilih partainya nantinya berasal dari Tanah Sumatera. 

"Jika bicara secara pribadi, kalau bisa wakilnya (cawapres yang akan diusung) orang Sumatera. Itu dulu," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sosok Putera Sumatera Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau pasar murah di Provinsi Lampung bersama PTPN Group.
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau pasar murah di Provinsi Lampung bersama PTPN Group.

Seperti diketahui, dari sejumlah figur potensial capres atau cawapres yang datang dari tanah Sumatera adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick merupakan tokoh Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Erick merupakan putra dari pasangan Mohammad Teddy Thohir dan Edna Thohir.

Ayah Erick asli keturunan Gunung Sugih, Lampung. Dengan demikian, dalam tubuh Erick mengalir darah Sumatera. Gunung Sugih adalah kecamatan yang juga Ibu Kota Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Erick Thohir diketahui sangat perhatian bagi pembangunan di wilayah Sumatera. Salah satunya, membangun kolaborasi dengan Masyarakat Profesional Sumatera Bagian Selatan (Maspro Sumbagsel)

Infografis Relawan Tokoh Bermunculan Jelang Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Relawan Tokoh Bermunculan Jelang Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya