Dinas Parekraf DKI Promosikan Wisata MICE Jakarta di IMEX Frankfurt 2022

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memperkenalkan wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) Jakarta ke dunia internasional. Hal itu ditunjukkan dengan berpartisipasi pada acara IMEX Frankfurt 2022.

oleh Winda Nelfira diperbarui 02 Jun 2022, 10:43 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2022, 10:08 WIB
Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memperkenalkan wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) Jakarta ke dunia internasional (Istimewa)
Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memperkenalkan wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) Jakarta ke dunia internasional (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memperkenalkan wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) Jakarta ke dunia internasional. Hal itu ditunjukkan dengan berpartisipasi pada acara IMEX Frankfurt 2022.

Pameran MICE terbesar di dunia dan Eropa ini diselenggarakan pada 31 Mei hingga 2 Juni 2022 di Messe Frankfurt, Jerman. Dalan pameran ini dihadirkan ribuan hotel, agensi perjalanan insentif, pusat konvensi, meeting & conference planners, maskapai penerbangan, dan kapal pesiar dari 170 negara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata, menuturkan Jakarta sebagai pusat bisnis dan pemerintahan Indonesia memiliki potensi yang besar untuk wisata MICE.

Fasilitas serta sarana dan prasarana MICE yang ada mampu menjadikan Jakarta sebagai destinasi MICE utama di Indonesia. Sehingga bisa menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Indonesia.

“Partisipasi pada IMEX Frankfurt setelah 2 tahun tidak terselenggara dapat menjadi momentum yang tepat untuk kick off wisata MICE Jakarta. Beragam buyers telah ‘berpuasa’ selama 2 tahun dan pasti haus akan menyelenggarakan event MICE," kata Andhika melalui keterangan tertulis, Kamis (2/6/2022).

"Selain itu, fitur online appointment system dapat memudahkan rekan-rekan industri MICE yang difasilitasi mengisi booth Pemprov DKI Jakarta untuk menemui calon buyers," lanjut dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tahun Penting

Dia menyebut 2022 menjadi tahun penting bagi Pemprov DKI Jakarta dari sisi MICE. Mengacu pada diselenggarakannya 2 gelaran besar MICE dalam bentuk Urban 20 Mayors Summit dan International Publishers Association World Congress.

Sehingga, menurut dia partisipasi Jakarta pada IMEX Frankfurt 2022 ini mendapat sejumlah keuntungan.

Selain dapat menjadi platform promosi dan amplifikasi yang tepat bagi kedua gelaran tersebut juga meningkatkan citra Jakarta sebagai destinasi MICE yang mampu menjadi tuan rumah bagi acara MICE berskala internasional itu.

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya