Tiba di Istana, Sekjend PBB Afriansyah Noor: Saya Akan Dilantik Jadi Wamenaker

Selain Afriansyah Noor, tampak hadir Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Zulkifli akan dilantik menjadi Menteri Perdagangan.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Jun 2022, 13:15 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2022, 13:15 WIB
Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju
Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi akan melantik Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan. Pelantikan dilakukan di Istana Negara hari ini pukul 13.30 WIB.

Pantauan merdeka.com, Rabu (15/6/2022) pukul 11.55 WIB, Afriansyah Noor tiba di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Dia mengenakan setelan jas hitam.

Dia mengakui akan dilantik Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

“(Dilantik) Jadi Wamenaker,” kata Afriansyah Noor.

Selain Afriansyah Noor, tampak hadir Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Zulkifli akan dilantik menjadi Menteri Perdagangan.

Dia tiba di Kompleks Istana Kepresidenan pukul 11.53 WIB. Namun, Zulkifli enggan berbicara soal pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju.

Jelang pelantikan, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju terlihat memasuki kompleks Istana Negara. Di antaranya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Selain Afriansyah dan Zulkifli Hasan, Jokowi juga melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN. Sebelumnya, jabatan Menteri ATR/BPN diisi oleh Sofyan Djalil.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sejumlah Tokoh Hadiri Pelantikan

Sejumlah tokoh sebelumnya tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, jelang pelantikan menteri dan wakil menteri baru.

Adapun pelantikan dilakukan pada pukul 14.00 WIB di Istana Negara Jakarta. Tokoh yang terpantau tiba di Istana salah satunya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada pukul 11.43 WIB.

Selain itu, Menteri Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) serta Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa juga sudah tiba. Ada pula Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kemudian, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang sudah tiba di Istana pada pukul 11.53 WIB. Zulhas sendiri dikabarkan akan menjadi Menteri Perdagangan, menggantikan M.Luthfi.

Berdasarkan informasi, beberapa tokoh yang akan tiba di Istana Negara antara lain, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Partai NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Sejumlah tokoh yang tiba di Istana akan dijamu oleh Presiden Jokowi. Mereka akan melakukan makan siang bersama terlebih dahulu, sebelum menghadiri acara pelantikan menteri dan wakil menteri baru.

Reporter: Titin Supriatin/Merdeka.com

 

Infografis Jejak Jokowi Reshuffle Kabinet Saat Rabu Pon & Pahing
Infografis Jejak Jokowi Reshuffle Kabinet Saat Rabu Pon & Pahing (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya