Raja Juli Antoni Tiba di Istana Jelang Reshuffle Kabinet, Jadi Wamen ATR/BPN?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju, Rabu (15/6/2022).

oleh Lizsa Egeham diperbarui 15 Jun 2022, 12:54 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2022, 12:54 WIB
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju, Rabu (15/6/2022). Ada dua menteri dan tiga wakil menteri baru yang akan dilantik Jokowi di Istana Negara Jakarta, pada pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada pukul 12.18 WIB. Dia datang dengan memakai setelan jas lengkap serta peci bewarna hitam.

Raja Juli dikabarkan akan mengisi posisi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (Wamen ATR), menggantikan Surya Tjandra. Namun, dia enggan menjawab saat dikonfirmasi oleh awak media.

"Nanti dengar lah, Pak Presiden saja (umumin)," kata Raja Juli kepada wartawan di Istana, Rabu.

Dia mengaku dipanggil mendadak oleh Jokowi ke Istana pada Selasa, 14 Juni 2022 sore. Raja Juli mengatakan dirinya sempat berbincang-bincang dengan Jokowi.

"Ada sedikit mendadak (dipanggil) pukul 17.30. (Ngobrolnya) singkat, padat," ujar dia.


Sejumlah Tokoh yang Bakal Dilantik

Sebelumnya, sumber Liputan6.com di lingkungan pemerintahan menyebut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bakal mengisi posisi Menteri Perdagangan (Mendag). Jika benar, Zulhas akan menggantikan posisi M. Luthfi.

Selain itu, mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga akan masuk ke kabinet dengan jabatan Menteri Agararia dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional. Dia menggantikan Sofyan Djalil.

"Mendag Pak Zul sebagai (Zulkifli Hasan). Pak Hadi sebagai Menteri ATR," ucap sumber tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya