Puan dan Prabowo Bakal Berkuda di Hambalang Hari Ini

Ketua DPP PDIP Puan Maharani hari ini melakukan safari politik ke kediaman Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Sep 2022, 10:23 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2022, 10:22 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Keduanya pun sempat berswafoto bersama Ketua DPR Puan Maharani. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menerima kunjungan Ketua DPP Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, hari ini Minggu (4/9/2022).

Pertemuan ini merupakan bagian dari safari politik Puan Maharani dan PDIP ke pimpinan partai politik untuk agenda Pemilu 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan akan digelar sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam pertemuan ini juga direncanakan Prabowo akan berkuda bersama Puan.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan Puan dengan Prabowo juga tidak terlepas dari posisi kedua tokoh itu sebagai Ketua DPR RI dan Menteri Pertahanan (Menhan).

"Kalau terkait Pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai menteri pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik," ujar Hasto di Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Pilpres 2024 juga akan menjadi bahan pembicaraan. PDIP berpeluang untuk bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa menuturkan, peluang Prabowo dan Puan dipasangkan di Pilpres 2024 terbuka.

Namun, karena Gerindra sudah berkoalisi dengan PKB, maka keputusan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung harus dibahas juga dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Semua ada kemungkinan (Prabowo-Puan dipasangkan) tapi juga harus dibicarakan dengan pak Muhaimin," ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8).

Gerindra menegaskan tidak akan meninggalkan PKB. Meski Gerindra membuka komunikasi dengan PDIP, PKB tetap akan dilibatkan dalam pengambilan keputusan anggota koalisi baru yang bakal bergabung.

"Gerindra tidak pernah ninggal orang," tegas Desmond.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PKB Berharap PDIP Ikut Gabung Koalisinya

Deklarasi Koalisi Partai Gerindra dan PKB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar saat deklarasi koalisi dalam Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Partai Gerindra dan PKB secara resmi menyatakan berkoalisi untuk pemilu 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menyambut baik rencana pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menyatakan, pihaknya justru berharap PDIP bisa bergabung ke koalisi PKB- Gerindra untuk menambah kekuatan di Pilpres 2024.

"Mudah-mudahan itu yang diharapkan. Kita akan lebih kuat kalau (PDIP) lebih kuat,lebih kuat," ujar Cucun di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (30/8/2022).

Cucun mengaku pihaknya tak pernah khawatir Gerindra  akan mengkhianati PKB dan berpaling  membangun koalisi sendiri bersama PDIP. 

"Sampai sekarang kita dari awal ada kesepakatan piagam kerjasama antara koalisi PKB Gerindra ini bersama-sama. Itu tidak akan terjadi selama pembicaraan kan sama-sama ada titik temu," kata dia.  

Infografis Geliat Bursa Capres 2024, Prediksi Ketum Parpol Vs Tokoh Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Geliat Bursa Capres 2024, Prediksi Ketum Parpol Vs Tokoh Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya