Presiden Jokowi Tiba di Stadion Manahan Solo, Siap Buka Muktamar Muhammadiyah

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022).

oleh Fajar Abrori diperbarui 19 Nov 2022, 09:19 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2022, 09:19 WIB
Suasana  Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Stadion Mahanan Solo.
Suasana Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Stadion Mahanan Solo. (Fajar Abrori/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022).

Kedatangan mantan Wali Kota Solo untuk membuka secara resmi Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang digelar hari ini.

Pantauan Liputan6.com, Presiden Jokowi tiba di Stadion Manahan dengan naik mobil listrik didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi. Presiden dan Ibu Negara duduk di bagian belakang, sedangkan di depan terlihat Menko PMK Muhadjir Effendy

Setelah turun dari mobil listrik, Presiden Jokowi langsung berjalan menuju pintu masuk VVIP Stadion Manahan Solo. Kedatangan presiden disambut Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketua Panitia Pusat Muktamar ke-48, Marpuji Ali, Ketua PDM Jawa Tengah, KH Tafsir

Selain itu, pejabat tinggi negar yang ikut menyambut kedatangan presiden, yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud Md.

Setelah itu Presiden Jokowi dan Ibu Negara langsung berjalan masuk ke dalam Stadion Manahan Solo. Saat tiba di panggung utama, Jokowi tampak melambaikan tangan kepada puluhan ribu muktamirin dan penggembira yang memadati tribun stadion.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Padati Stadion Manahan

Kawasan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, dipadati ratusan muktamirin dan penggembira yang akan mengikuti prosesi pembukaan Muktamar Muhammadiyah pada Sabtu (19/11/2022).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal membuka secara resmi Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang digelar di Solo itu.

Para muktamirin atau peserta muktamar dan penggembira telah berdatangan ke komplek Stadion Manahan Solo sejak pukul 05.00 WIB tadi.

Solo dan sekitarnya turun hujan gerimis, namun hal itu tidak menyurutkan warga persyarikatan Muhammadiyah untuk hadir di stadion yang menjadi venue pembukaan muktamar.

Para peserta dan penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang hadir tidak hanya dari Solo dan sekitarnya, tetapi juga dari dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri. Kedatangan mereka untuk bisa mengikuti prosesi pembukaan muktamar yang sempat tertunda selama dua tahun lantaran pandemi Covid-19.

Tak hanya tribun stadion yang dipadati para muktamirin dan penggembira, kawasan luar Stadion Manahan Solo juga dipenuhi penggembira.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya