Viral Pria Obrak-Abrik Kios di Jatinegara Gegara Tukang Tambal Ban Lama, Kini Ditahan Polisi

Aksi pria diduga mabuk mengobrak-abrik sejumlah kios di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur viral. Pria tersebut mengamuk diduga karena emosi tukang tambal ban lama memperbaiki kendaraannya.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 10 Feb 2023, 10:29 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2023, 10:25 WIB
Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria mengobrak-abrik sejumlah ruko di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). Aksi pria berinisial YP itu viral di media sosial (medsos).

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani menerangkan, pihaknya telah menangkap YP tidak lama setelah video perusakan viral di media sosial.

Fanani menererangkan, pelaku telah dimintai keterangan di Polres Metro Jaktim. Kepada penyidik, YP mengaku merusak sejumlah kios lantaran emosi kepada tukang tambal ban. 

"Pelaku inisial YP baru pulang mabuk-mabukan setelah sampai di Jatinegara bannya kempes dan meminta tolong kepada tukang tambal ban untuk memompa. Tetapi mungkin karena dianggap lama sehingga kios-kios yang ada di situ dirusak," kata Fanani dalam keterangannya, Jumat (10/2/2023).

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, YP telah ditetapkan sebagai tersangka perusakan dan dijerat dengan Pasal 406 KUHP. Saat ini, pelaku sudah ditahan di Polres Metro Jaktim.

"Ancaman hukuman 3 tahun 8 bulan dan sampai sekarang kasus ini masih ditangani penyidik untuk kita dalami," kata Fanani menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Viral Pria Obrak-Abrik Ruko

Sebelumnya dalam rekaman yang viral, tampak seorang pria berkemeja kotak-kotak menghampiri dua orang warga yang sedang duduk-duduk sambil ngobrol. Pria berkemeja kotak-kotak marah-marah tak jelas.

Bahkan, ia mengambil bangku panjang untuk dilemparkan ke warga yang bersitegang dengannya. Beruntung, aksinya berhasil dihalau. Namun, barang-barang yang ada di ruko rusak diobrak-abrik.

Perekam video mengaku resah dengan aksi pria berbaju kotak-kotak tersebut. Diduga, pria itu sedang dalam keadaan mabuk.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya