Prabowo dan Megawati Bakal Bertemu Usai Lebaran, Bahas Rencana Koalisi Besar

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal bertemu untuk membahas rencana pembentukan Koalisi Besar.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Apr 2023, 18:15 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2023, 18:15 WIB
Potret keakraban Prabowo dan Megawati
Potret keakraban Menhan Prabowo Subianto dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat menghadiri upacara HUT ke-77 RI. (Youtube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal bertemu untuk membahas rencana pembentukan koalisi besar. Pertemuan tersebut, direncanakan akan berlangsung usai hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Diketahui, lima partai politik yakni Partai Gerindra, PKB, PAN, PPP, dan Partai Golkar tengah berkomunikasi intens untuk membangun koalisi besar di Pemilu 2024. Bahkan, PDI Perjuangan dikabarkan akan segera bergabung dengan koalisi pro pemerintah itu.

"Pak Prabowo juga sudah bertemu dengan Mba Puan dan Bu Megawati untuk berdiskusi berencana kapan pertemuan antara Pak Prabowo dan Bu Mega," kata Andre, usai acara pelepasan mudik Pulang Besamo, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (16/4/2023).

Prabowo nantinya, kata Andre, akan ditemani oleh ketua umum partai politik lain yang tergabung dalam koalisi besar saat bertemu dengan Megawati.

"Pak Prabowo dengan partai-partai lain, Gerindra dengan partai-partai lain terus berkomunikasi," ujarnya.Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Intens Berkomunikasi

Prabowo Bersama Megawati
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) memberi keterangan terkait pertemuan dan makan siang bersama di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kendati demikian, dia tidak menjelaskan secara detail kapan dan di mana pertemuan tersebut akan berlangsung. Namun, dia pastikan jika Prabowo dengan Megawati hingga saat ini intens berkomunikasi.

"Nantilah itu kan soal teknis ya. Yang jelas komunikasi sedang dilakukan secara intens oleh pimpinan Gerindra dan Pimpinan PDI Perjuangan dan pimpinan partai lain sedang terus berkomunikasi," imbuh Andre.

Ā 

Reporter:Ā Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Infografis Ragam Tanggapan Kritik PDIP dan NasDem Deklarasi Capres 2024
Infografis Ragam Tanggapan Kritik PDIP dan NasDem Deklarasi Capres 2024
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya