Muncul Desa Wisata Baru, Bupati Kediri Sebut Akan Batasi Jumlah Hotel

Bupati Kediri Hanindhito Himawan berencana akan membatasi jumlah hotel di Kabupaten Kediri.

oleh Fachri pada 01 Mei 2023, 08:25 WIB
Diperbarui 01 Mei 2023, 08:23 WIB
Bupati Kediri.
Bupati Kediri Hanindhito Himawan dalam acara Grebeg Syawal dan Launching Desa Wisata Sidomulyo, Kecamatan Wates, Sabtu (29/4/2023). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan berencana akan membatasi jumlah hotel di Kabupaten Kediri. Rencana tersebut dikemukakan usai munculnya berbagai desa wisata baru di Kabupaten.

"Homestay ini dapat langsung berdampak kepada masyarakat di sekitar desa wisata. Dengan demikian, ekonomi akan berputar pada masyarakat," katanya dalam acara Grebeg Syawal dan Launching Desa Wisata Sidomulyo, Kecamatan Wates, Sabtu (29/4/2023).

“Tidak menutup kemungkinan, Pemkab nantinya akan membatasi hotel. Hotel tidak boleh terlalu banyak, homestay yang banyak,” tambahnya.

Mas Dhito juga meminta kepala desa untuk menyiapkan homestay. Dirinya juga berjanji akan terjun langsung untuk mengecek homestay dan melakukan pendampingan serta evaluasi.

“Nanti kita cari di Bulan Mei sampai Juni ini kita lihat kapan (agenda) kosong, saya tidur di sini. Kita tes homestay-nya,” ungkapnya.

Bupati Kediri.
Bupati Kediri Hanindhito Himawan dalam acara Grebeg Syawal dan Launching Desa Wisata Sidomulyo, Kecamatan Wates, Sabtu (29/4/2023). (Foto: Istimewa)

Mas Dhito juga berharap agar Desa Wisata Sidomulyo dapat bertahan dan berkembang. Mengingat desa yang memiliki 10 Homestay tersebut berada di akses utama menuju Gunung Kelud. 

“Karena desa Sidomulyo adalah salah satu desa yang dilewati untuk akses utama menuju Gunung Kelud. Maka harapan saya sangat besar sekali,” ungkapnya.

 

(*) 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya