Momen Ara Sirait Ajak Budayawan Nonton Laga Indonesia vs Argentina

Tokoh nasional Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara Sirait mengajak tiga budayawan asal Jawa Barat untuk menonton laga Indonesia vs Argentina yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 20 Jun 2023, 10:56 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2023, 05:39 WIB
Tokoh nasional Maruarar Sirait
Tokoh nasional Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara Sirait mengajak 100 orang untuk nonton langsung laga Timnas Indonesia melawan Argentina. Diantaranya, ada para budayawan juga diajak menonton. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Tokoh nasional Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara Sirait mengajak tiga budayawan asal Jawa Barat untuk menonton laga Indonesia vs Argentina yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Adapun, mereka adalah Jono Mariono dari Subang, Apit Suheri asal Majalengka dan Aceng Hidayat dari Sumedang.

Usai pertandingan, Jono Mariono mengatakan sangat puas ketika terpilih menjadi salah yang berkesempatan menonton pertandingan di Stadion Utama GBK.

“Sangat puas  bisa menyaksikan langsung, walau agak kecewa, karena Indonesia kalah. Terimakasih  buat Pak Ara yang telah mengajak nonton, juga Bang Niko. Semoga Bang Ara sehat dan sukses ke depan,” kata dia.

Hal sama diungkapkan Apit Suherim, begitu mendengar akan diajak Bang Ara dirinya langsung antusias.

“Saya sangat antusias diberikan tiket oleh Pak Ara untuk langsung hadir di Senayan. Terus terang ini pertama kali saya bisa hadir di SUGBK. Terimakasih juga kepada Pak Joko dan Bang Niko, katanya.

Senada dengan itu, Aceng Hidayat yang akrab disapa Romo Aceng mengatakan, ini pengalaman pertama baginya bisa menyaksikan Timnas Indonesia di SUGBK.

“Alhamdulilah ini pertama kalinya saya nonton langsung di Stadion Utama GBK, menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina. Ini suatu kehormatan besar bagi saya, terima kasih Bang Ara. Kami doakan Bang Ara dan keluarga tetap sehat selalu karena bangsa ini masih menunggu sumbangsih Bang Ara,” jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bagikan Tiket Gratis

Sebelumnya, sebagai bentuk dukungan terhadap Tim Nasional Indonesia yang akan menghadapi Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senin (19/06/2023), Tokoh Nasional Maruarar Sirait atau Akrab disapa Ara Sirait membagikan 100 tiket untuk nonton bareng.

Adapun, Ara membagikan tiket untuk berbagai kalangan. Mulai dari aktivis Cipayung, budayawan, hingga olahragawan.

“Bang Ara memang murah hati, sudah mau mengajak kita (100) orang menonton. Ada dari TMP (Taruna Merah Putih), Aktivis Cipayung, Karyawan dan lainnya nonton bersama. Meski Bang Ara bukan ketua TMP lagi tapi beliau bisa tetap mempersatukan kita semua,” kata seniman dari Papua Edo Kondologit.

Senada, Sekjen Perhimpunan Tionghoa Indonesia (INTI) Candra Jap mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bang Ara dengan berkenan membagikan 100 tiket bagi orang-orang dekat menonton di Senayan adalah contoh teladan.

“Tentu saja kita sangat apresiasi Bang Ara yang telah membagikan tiket nonton bareng. Ini momen bersejarah,” kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya