Jokowi dan Iriana Sholat Idul Adha Bersama Ketua MK Anwar Usman di Yogyakarta

Jokowi terlihat sholat bersama Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, yang juga adik ipar kepala negara itu.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 29 Jun 2023, 07:25 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2023, 07:24 WIB
Usai Salat Id, Presiden Jokowi Silaturahmi Bersama Warga
Sejumlah warga bersalaman dengan Presiden Joko Widodo usai melaksanakan salat id Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jumat (15/6). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana dijadwalkan melaksanakan Sholat Id di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis 29 Juni 2023.

Jokowi terlihat sholat bersama Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, yang juga adik ipar kepala negara itu.

Jokowi yang mengenakan baju koko putih dan kopiah hitam terlihat khusyuk mengikuti sholat dan mendengar khutbah. Sementara, Anwar Usman melakukan sholat tepat di sebelah Jokowi dengan mengenakan baju koko hitam.

Setelah salat, Jokowi menyapa para jamaah lain. Ia menyalami satu persatu warga yang mendatangi. Tidak terlihat putra dan putri Jokowi menemani Sholat Idul Adha.

Bertindak sebagai imam dan khatib adalah Jauhar Mustofa. Ia bertugas sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Kementerian Agama.

Tema khutbah Sholat Idul Adha hari ini adalah "Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS". Sementara itu, Maulana Hasbulloh akan bertindak sebagai bilal dan memandu kumandang takbir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Berbaur dengan Masyarakat

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memastikan, Presiden Jokowi akan berbaur bersama masyarakat setempat. Sebab, salat Idul Adha yang dilakukan akan dilangsungkan serentak dan terbuka untuk umum.

“Salat Idul Adha tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Presiden akan salat bersama masyarakat sekitar," ujar Bey.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

Infografis Waspada Titik Lengah Saat Idul Adha
Infografis Waspada Titik Lengah Saat Idul Adha (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya