Liputan6.com dan 23 Media Raih KASAD Award 2023 dalam Merawat Kebangsaan

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam pidatonya menyampaikan bahwa KASAD Award 2023 merupakan bagian rangkaian program TNI Angkatan Darat.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Jul 2023, 13:57 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2023, 09:49 WIB
KASAD Award
Liputan6.com meraih penghargaan KASAD Award kategori TNI AD di tengah kesulitan rakyat. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, K.H. Yudian Wahyudi menyerahkan penghargaan kepada para pemenang KASAD Award 2023 kategori Keberagaman dan Toleransi yang berlangsung di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta, Senin 10 Juli 2023. Ada 24 Media yang meraih penghargaan tersebut.

Yudian mengapreasi perhelatan KASAD Award 2023 sebagai bentuk penghargaan kepada media digital yang turut merawat kebangsaan melalui 10 isu strategis. Menurutnya, media memiliki peran dalam mempromosikan nilai-nilai Pancasila, toleransi, menghormati perbedaan, dan pengertian antar budaya.

"Saya mengapresiasi kepada para insan media dan pers yang senantiasa merawat Kebhinekaan. Saya terus mendorong institusi dan kawan-kawan media untuk terus menyebarkan pesan-pesan yang positif dan tentunya akan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama merawat kebangsaan," tegasnya.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam pidatonya menyampaikan bahwa KASAD Award 2023 merupakan bagian rangkaian program TNI Angkatan Darat “Bersama Merawat Kebangsaan”, yang berlangsung secara simultan dalam satu kesatuan.

Jenderal Dudung mengatakan, selain KASAD Award 2023, ada juga program Bootcamp to Gen Z yang akan berlangsung pada tanggal 22 sampai 23 Juli 2023. Kegiatan tersebut ditunjukkan untuk menginisiasi nilai-nilai Pancasila.

“Jadi kepala BPIP jangan khawatir Pak, menggeloranya Pancasila sampai ke seluruh pelosok, termasuk generasi muda. Ini diberikan kepada mahasiswa dan pelajar SMA,” tutur KASAD kepada Kepala BPIP.

Jenderal Dudung menambahkan program Bootcamp to Gen Z tersebut akan memberikan pembekalan kepada para peserta dengan nilai-nilai kepemimpian dan kemampuan menulis untuk menjadi influencer.

“Program ini akan membekali mereka pengetahuan tentang kepemimpinan dan pelatihan menulis agar menjadi ikon-ikon pemengaruh atau influencer media sosial di daerah masing-masing,” tambahnya yang dilansir dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peraih KASAD Award

Berikut pemenang KASAD Award: Apresiasi untuk Media di setiap kategori dan berdasarkan jenis media. 

1. Keberagaman dan Toleransi

Media Nasional: Kompas.com

Media Daerah: Nu.or.id

Media Kampus: Suarausu.or.id

2. Melawan Radikalisme

Media Nasional: Tempo.co

Media Daerah: Nu.or.id

Media Kampus: Pabelan-online.com

3. Pengarusutamaan Gender

Media Nasional: Tempo.co

Media Daerah: Solopos.com

Media Kampus: Balairungpress.com

4. Inovasi Digital

Media Nasional: Kontan.co.id

Media Daerah: Klikwarta.com

Media Kampus: Gelorasriwijaya.co

5. Solidaritas Internasional

Media Nasional: Cnnindonesia.com

Media Daerah: Koran-jakarta.com

6. TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat

Media Nasional: Liputan6.com

Media Daerah: Radarsolo.jawapos.com

7. Pembangunan di Daerah 3T

Media Nasional: Antaranews.com

Media Daerah: Padek.jawapos.com

8. Perlindungan Anak

Media Nasional: Idntimes.com

Media Daerah: Suaramerdeka.com

9. Menekan Stunting

Media Nasional: Republika.co.id

Media Daerah: Timesindonesia.co.id

10. Pelestarian Kebudayaan

Media Nasional: Kumparan.com

Media Daerah: Krjogja.com 

Infografis Jenderal Andika Perkasa Serahkan Tongkat Komando Panglima TNI ke Laksamana Yudo Margono. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jenderal Andika Perkasa Serahkan Tongkat Komando Panglima TNI ke Laksamana Yudo Margono. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya