Tony Fernandes: MOVE, Terobosan Era Baru Inovasi Perjalanan

Co-founder dan CEO Capital A, Tony Fernandes mengatakan, pembaruan nama tersebut adalah pertanda sebagai babak baru fase pertumbuhan selanjutnya melalui dua entitas bisnis, yaitu airasia Superapp dan BigPay.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 20 Sep 2023, 01:30 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2023, 01:30 WIB
Peluncuran MOVE Digital Airasia di Malaysia.
Peluncuran MOVE Digital Airasia di Malaysia. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Airasia Digital yang merupakan lini digital dari Capital A kini bertransformasi menjadi MOVE Digital (MOVE). Co-founder dan CEO Capital A, Tony Fernandes mengatakan, pembaruan nama tersebut adalah pertanda sebagai babak baru fase pertumbuhan selanjutnya melalui dua entitas bisnis, yaitu airasia Superapp dan BigPay.

"Sebagai bagian dari transformasi yang sedang berlangsung, pembaruan ini juga akan diterapkan dalam waktu dekat pada bisnis platform perjalanan di bawah MOVE, yaitu airasia Superapp menjadi airasia move," kata Tony yang kini juga mengemban amanah sebagai Executive Chairman MOVE.

Tony menjelaskan, pihaknya kini semakin mampu memainkan peran kunci dalam mendorong kolaborasi erat antara airasia Superapp (airasia move) dan BigPay, guna menerobos potensi dan sinergi nyata dari kedua bisnis digital.

“Nama MOVE merepresentasikan kami dengan lebih baik, sebagai lini digital dari Capital A, serta menegaskan kembali komitmen kami untuk menggerakan masyarakat, ide, dan inovasi dalam sektor perjalanan," tutur Tony.

Tony meyakini, melalui platform teranyarnya maka akses praktis menikmati layanan perjalanan dan finansial bisa dalam satu wadah bersama lewat hadirnya berbagai fitur seperti tampilan saldo, top-up, dan pembayaran dari BigPay.

"Integrasi tersebut memperkuat proposisi nilai airasia move menjadi aplikasi perjalanan pilihan. Peran saya sebagai Executive Chairman MOVE adalah mendorong sinergi antara kedua entitas bisnis tersebut," jelas Tony.

Tony berharap, transformasi diharapkan dapat semakin memperkaya pengalaman pengguna, serta menyediakan lebih banyak fitur integrasi BigPay dalam aplikasi airasia Superapp (airasia move) sesegera mungkin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kolaborasi dengan BigPay

Sebagai informasi pada era baru untuk MOVE, Nadia Omer yang menduduki posisi Chief Executive Officer (CEO) baru airasia move dan mulai efektif per 26 Oktober 2023. Tugas utamanya adalah mengedepankan visi airasia move sebagai platform perjalanan berbiaya rendah dengan konversi tinggi.

Selain itu, Nadia juga akan berkolaborasi erat bersama BigPay yang dipimpin oleh Zubin Rada Krishnan. Kemudian Mohamad Hafidz (Mo) yang saat ini menjabat sebagai Acting CEO airasia Superapp akan terus memimpin bisnis tersebut dalam jangka waktusementara.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Beliau atas kontribusinya selama beberapa bulan terakhir,” Tony menutup.

Tentang MOVE Airasia

Diketahui, dalam dua tahun terakhir, airasia Superapp yang sesaat lagi dikenal sebagai airasia move, secara progresif berkembang menjadi platform perjalanan satu atap yang menawarkan nilai dan kenyamanan sejumlah layanan terintegrasi dari hulu ke hilir.

Sementara BigPay telah membuktikan diri sebagai pemain fintech inovatif yang mendukung kehidupan masyarakat di Asia Tenggara melalui peningkatan manajemen finansial.

Kedua bisnis digital dari Capital A tersebut telah menghasilkan langkah signifikan. airasia Superapp (sekarang airasia move) mencatat jumlah pengguna aktif bulanan (monthly active users) tertinggi sebesar 15 juta pada akhir kuartal kedua. Sedangkan pertumbuhan pengguna kartu BigPay mencapai hingga 16% YoY (year-over-year) pada periode yang sama.

MOVE Digital Sdn Bhd (sebelumnya dikenal sebagai airasia Digital Sdn Bhd) merupakan lini digital dari Capital A Berhad yang mencakup dua bisnis transformatif, yaitu airasia Superapp (sekarang airasia move) dan BigPay.

MOVE berdedikasi untuk merevolusi sektor perjalanan dan layanan finansial dengan menawarkan solusi inovatif yang berorientasi pada pengguna dengan nilai terbaik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya