PDIP Undang Presiden Jokowi hingga Menteri Kabinet di Rakernas IV

DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengundang sejumlah tokoh nasional dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV yang digelar pada Jumat, 29 September hingga Minggu, 1 Oktober 2023.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 25 Sep 2023, 13:34 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2023, 13:34 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengundang sejumlah tokoh nasional dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV yang digelar pada Jumat, 29 September hingga Minggu, 1 Oktober 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga para menteri di kabinet diundang dan akan menghadiri Rakernas IV yang bertemakan Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat’ dan sub temanya ‘Pangan Lambang Supremasi Kepeminpinan Indonesia Bagi Dunia’.

“Yang dihadirkan juga menteri-menteri yang menjadi sahabat dari Ibu Mega dan PDI Perjuangan, dan tentu saja yaitu Bapak Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin juga kami undang,” kata Sekjen PDIP Hasto di Kantor DPP PDIP, Senin (25/9/2023).

Selain itu, Hasto menyebut partai pendukung hingga Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 juga akan diundang.

“Ada Ketua (TPN Ganjar) Pak Arsyad Rasjid, ada wakil ketua Pak Andika, kemudian ada Pak Gatot Eddy Pramono, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, Benny Rhamdani, dan sebagainya serta Pak Amir dari PPP (Wakil Ketua PPP Amir Uskara),” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Soal Cawapres Ganjar

Ekspresi Ganjar Pranowo Usai Pertemuan di DPP PDIP
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristianto usai dipanggil di DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022). Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya akan taat terhadap aturan Partai PDI Perjuangan (PDIP) soal Capres 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu terkait Bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar, Hasto enggan menjawab apakah akan dihadirkan atau tidak saat Rakernas IV PDIP. Katanya, sosok ini masih dirahasiakan dan tak akan dimuncullan secara khusus.

Apalagi, Hasto menyebutpendaftaran capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih jauh. Diketahui, proses ini baru berjalan pada 19 Oktober hingga 25 Oktober.

“Jadi skala prioritas sekarang adalah mempertajam narasi tentang masa depan indonesia yang akan diusung oleh Pak Ganjar dan Mister X-nya,” tegasnya.

“Juga bisa Mrs X, gitu kan,” sambung Hasto.

Infografis Megawati dan Hasto Bicara Bursa Cawapres Pendamping Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Megawati dan Hasto Bicara Bursa Cawapres Pendamping Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya