Rakernas IV PDIP, Ganjar: Jokowi Adalah Mentor Pribadi, Beri Banyak Sekali Pelajaran

Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah mentor pribadinya dalam dunia politik.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 29 Sep 2023, 16:08 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2023, 16:08 WIB
Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo saat memberikan pidato dalam Rakernas IV PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jumat (29/9/2023).
Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo saat memberikan pidato dalam Rakernas IV PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jumat (29/9/2023). (Dok. Tangkapan Layar Youtube PDIP)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah mentor pribadinya dalam dunia politik.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam pidato di Rakernas IV PDIP yang turut dihadiri Presiden Jokowi dan juga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Yang sangat kota banggakan, kader terbaik PDIP, Presiden RI Ir Joko Widodo. Buat saya pribadi beliau adalah mentor,” kata Ganjar di Jiexpo Kemayoran, Jumat (29/9/2023).

Ganjar menyebut Jokowi telah mengajarkan banyak sekali pelajaran pada dirinya. “Yang telah memberikan banyak sekali pelajaran sehingga kami dapatkan banyak ruang untuk bisa belajar. Terima kasih Pak Presiden,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader PDIP tidak gentar dengan adanya kepungan dari partai politik lain.

Mega menyampaikan, hal tersebut pada pembukaan Rakernas IV PDIP yang dihadiri Presiden Joko Widodo hingga Bacapres Ganjar Pranowo.

“Selama ini kita menyatu dengan rakyat, jangan pernah sekalipun pernah gentar, sedikitpun menghadapi berbagai kepungan dan manuver politik praktis, yang gunakan keinginan kekuasaan sebagai tujuan,” kata Mega di Jiexpo Kemayoran, Jumat (29/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingatkan Kader Harus Setia pada Rakyat

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Saat Menyampaikan Pidato Politiknya Dalam Pembukaan Rakernas IV PDIP, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Mega mengingatkan, PDIP adalah partai yang sudah kenyang kepungan dan gemblengan sejak lama, terutam saat orde baru.

“Kita telah teruji dengan gemblengan sejarah yang begitu hebat dan menyakitkan. Khsuusnya selama masa orde baru. Karena itulah sebagai banteng-banteng PDIP, memegang kokoh Pancasila di dadamu,” tegas Mega.

Mega menyebut semua kader harus berpolitik dengan mata hati dan setia hanya pada rakyat. “Berpolitiklah dengan seluruh semangatmu, dengan nuranimu, dengan mata hatimu. Dan setialah dengan sumbermu yatitu rakyat, rakyat, rakyat, siap?,” kata Mega.

Infografis 7 Perintah Megawati untuk Kader Jelang HUT ke-50 PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 7 Perintah Megawati untuk Kader Jelang HUT ke-50 PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya