NasDem Bantah Mentan Syahrul Yasin Limpo Hilang: Surya Paloh Sudah Perintahkan Pulang 5 Oktober

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni memastikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL tidak menghilang. Sahroni memastikan ada kegiatan SYL yang tidak bisa ditunda.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 03 Okt 2023, 18:05 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2023, 18:00 WIB
Syahrul Yasin Limpo.
Mentan Syahrul Yasin Limpo (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni memastikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL tidak menghilang. Sahroni memastikan ada kegiatan SYL yang tidak bisa ditunda.

"Kagak ngilang kok, emang ada giat yang tidak bisa ditunda," ujar Sahroni kepada wartawan, Selasa (3/10).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah memerintahkan SYL untuk segera kembali ke tanah air. SYL diminta untuk kembali pada tanggal 5 Oktober.

"Tapi tanggal 5 Oktober pak Mentan akan kembali ke tanah air karena Ketua Umum perintahkan untuk segera kembali ke tanah air," kata Sahroni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wamen Tak Bisa Komunikasi dengan SYL

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengatakan saat ini pihaknya juga mencari keberadaan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, yang dikabarkan menjadi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Harvick mengatakan Kementan belum mendapat kabar dari Syahrul, yang melakukan kunjungan kerja ke Spanyol dan Italia sejak akhir September 2023.

"Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini," jelas Harvick kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10).

Dia menyampaikan Syahrul memang kunjungan ke Spanyol bersama beberapa pejabat eselon dan staf di lingkungan Kementerian Pertanian.

Namun, kata Harvick, para pejabat dan staf tersebut kembali ke Indonesia lebih awal.

"Kembali ke Tanah Airnya ini memang masing-masing karena mungkin tiket juga terbatas. Akhirnya terpisah (dengan Mentan)," ujar Harvick.

Dia menuturkan komunikasi terakhirnya dengan Mentan yakni, sebelum Syahrul berangkat ke Spanyol untuk melanjutkan kunjungan kerja dari Roma, Italia.

Setelah itu, Harvick sama sekali putus komunikasi dengan Syahrul dan masih belum mengetahui keberadaannya.


Putus Komunikasi

"Ini belum tahu kita ini posisi akhirnya (Mentan)," tutur dia.

"Belum. Belum ada kontak sama sekali," sambung Harvick.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Infografis Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Terjerat Dugaan Korupsi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Terjerat Dugaan Korupsi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya