Kaesang Bakal Bikin Kantor PSI Jadi Tempat Nongkrong

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan akan membuat kantor DPP PSI sebagai untuk tempat berkumpul dan bermain untuk anggota serta non-anggota. Hal ini dilakukan untuk menarik anak muda mencoba terjun ke dunia politik.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Okt 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2023, 14:00 WIB
Kaesang Pangarep dan PSI
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. (Foto: Dok. Instagram @gracenat)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan akan membuat kantor DPP PSI sebagai untuk tempat berkumpul dan bermain untuk anggota serta non-anggota. Hal ini dilakukan untuk menarik anak muda mencoba terjun ke dunia politik.

"Makanya salah satu rencana kami membuat kantor DPP sebagai tempat nongkrong. Ada tempat main, nanti untuk olahraga, tempat makan juga. Enggak harus menjadi anggota, non-anggota pun enggak masalah," kata Kaesang kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Di kantor yang akan dibuatnya nanti, mereka bisa merasakan politik dalam sebuah partai seperti apa.

"Nanti biar merasakanlah atmosfer partai politik itu seperti apa. Biar tahu aja, enggak apa-apa. Sebagai tempat belajar," kata Kaesang Pangarep.

Terkait dengan elektabilitas PSI yang masih rendah, Kaesang bersama dengan anggota telah mempunyai cara untuk mendongkraknya.

Salah satunya dengan gencar melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Indonesia dan memperkenalkan PSI kepada masyarakat. Namun, Kaesang tidak menyebutkan lebih detail lagi strateginya untuk mendongkrak elektabilitas partaiinya.

Baca juga: Manuver Jokowi Bangun Dinasti Politik

"Strategi untuk mendongkrak suara kita adalah rahasia. Loh nanti kalo saya kasih tahu, nanti partai-partai lain ngikut suaranya, terus kita enggak dapet dong," ujar Kaesang.

"Yang pasti saya dengan bro Sekjen akan selalu mutar ke Indonesia untuk memperkenalkan apa itu PSI, apa itu ideologi kami, supaya mereka lebih mengenal PSI," sambungnya.

Saat disinggung apakah akan mengajak publik figur atau artis untuk gabung ke PSI, kata Kaesang,.hal itu belum masuk dalam rencana partainya.

"Yang pertama untuk strategi sendiri kami sih belum mengarah ke sini, karena strategi kami adalah teman-teman yang sudah bergabung kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk memperkenalkan PSI itu seperti apa, partai apa, dan ideologinya apa. Jadi itu yang kita lakukan," ungkap Kaesang.

"Jadi kami belum kepikiran sama sekali untuk apa tadi, ya menargetkan artis, itu belum. Kayaknya belum ada di roadmap kami juga," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target PSI Lolos Senayan

Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan jajaran pengurus PSI. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kaesang sendiri sejak didaulat menjadi ketua umum PSI menargetkan partainya lolos ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada pemilu 2024 nanti. Target itu diungkapkan Kaesang pada beberapa kali kesempatan diwawancara wartawan.

"Kami mentargetkan untuk lolos di Senayan, jadi empat persen ya, paling rendah kan empat persen," kata Kaesang usai bertemu relawan Pertiwi Indonesia di Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2023).

Maka dari itu, putra bungsu Presiden Jokowi gencar bersafari politik dengan mengunjungi relawan-relawan. Setelah itu, ia akan bertemu dengan partai-partai politik lainnya.

Baca Kaesang Jadi Ketum PSI, Pengamat: Praktik Politik Dinasti Jokowi Ancaman Kualitas Demokrasi

"Kami berusaha menghubungi dan alhamdulillahnya semua menerima. Dan, insyaallah satu persatu kami datangi," kata Kaesang Pangarep.

Ia berharap, relawan perempuan Pertiwi Indonesia yang ditemuinya siap mendukung PSI di pemilu 2024.

"Kami di sini salah satunya sosialisasi dan yang kedua kami minta doa restu. Saya mau nambah lagi doa restu dari ibu-ibu Pertiwi ini agar PSI bisa lancar dan bisa memenangkan pemilu 2024 nanti dan bisa lolos di Senayan," ucap Kaesang.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Infografis Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI. (Liputan6.com/Abdillah
Infografis Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI. (Liputan6.com/Abdillah
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya