6 Fakta Terkini Usai Polisi Kembali Tangkap Ammar Zoni dalam Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Aparat kepolisian masih terus mendalami dugaan penyalahgunaan narkoba yang menyeret artis Ammar Zoni usai penangkapannya pada Selasa malam 12 Desember 2023 di salah satu apartemen kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 15 Des 2023, 12:25 WIB
Diterbitkan 15 Des 2023, 12:25 WIB
Aparat kepolisian masih terus mendalami dugaan penyalahgunaan narkoba yang menyeret artis Ammar Zoni usai penangkapannya pada Selasa malam 12 Desember 2023 di salah satu apartemen kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten.
Aparat kepolisian masih terus mendalami dugaan penyalahgunaan narkoba yang menyeret artis Ammar Zoni usai penangkapannya pada Selasa malam 12 Desember 2023 di salah satu apartemen kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten. [Foto: KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya]

Liputan6.com, Jakarta - Aparat kepolisian masih terus mendalami dugaan penyalahgunaan narkoba yang menyeret artis Ammar Zoni usai penangkapannya pada Selasa malam 12 Desember 2023 di salah satu apartemen kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Penyuplai narkoba untuk Ammaz Zoni kini diburu. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga menyebut, proses pemeriksaan Ammar Zoni masih berlangsung.

"Sekarang kami sedang melakukan pemeriksaan untuk mengejar pemasok (narkoba) terhadap artis AZ," kata Panjiyoga dalam keterangannya, Rabu 13 Desember 2023.

Selain itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi pun menyebut, Ammar Zoni ditetapkan sebagai tersangka setelah ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Iya (sudah tersangka)," kata Syahduddi dalam keterangan tertulis yang diterima.

Tak butuh waktu lama, polisi meringkus seorang pengedar narkoba berinisial AK di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Penangkapan AK berdasarkan informasi dari artis Ammar Zoni.

"Alhamdulillah tim kami dari pengembangan kasus Ammar Zoni ini berhasil menangkap pemasok narkoba yang memberikan ke Ammar Zoni dengan inisial AK tersangka ini kami tangkap di daerah Ancol pada saat itu tadi malam," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Kamis 14 Desember 2023.

Panjiyoga mengatakan, pihaknya kemudian mengembangkan dengan menggeledah rumah kos AK. Hasilnya, ditemukan narkoba jenis ganja.

Berikut sederet fakta terkini usai penangkapan kembali artis Ammazr Zoni karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Polisi Buru Penyuplai Narkoba

Ammar Zoni tertangkap narkoba ketiga kali
Ammar Zoni sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ammar ditangkap di kawasan Serpong, Tangerang Selatan Selasa (12/12) malam. Indrawienny Panjiyoga menyebut saat penangkapan menemukan barang bukti berupa ganja dan sabu-sabu. [Foto: KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya]

Polisi masih mendalami dugaan penyalahgunaan narkoba yang menyeret artis Ammar Zoni. Penyuplai narkoba kini diburu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga menyebut, proses pemeriksaan Ammar Zoni masih berlangsung.

"Sekarang kami sedang melakukan pemeriksaan untuk mengejar pemasok (Narkoba) terhadap artis AZ," kata Panjiyoga dalam keterangannya, Rabu 13 Desember 2023.

Panjiyoga mengatakan, Ammar Zoni diamankan di salah satu apartemen kawasan Serpong, Tangerang Selatan pada Selasa, 12 Desember 2023 malam. Dalam penangkapan itu, turut disita pelbagai jenis narkotika yang terdapat di apartemen diantaranya ganja dan sabu.

"Jadi (AZ) sedang ada di apartemen di kamarnya AZ kami temukan narkotika jenis ganja dan sabu," ucap dia.

"Ada 4 paket sabu dan 1 paket kecil ganja," sambung Panjiyoga.

 


2. Pemasok Narkoba Ammar Zoni Ditangkap di Ancol

Ammar Zoni tertangkap narkoba ketiga kali
Indrawienny menambahkan, keterangan lebih rinci akan disampaikan saat giat rilis mendatang. [Foto: KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya]

Tak butuh waktu lama, polisi meringkus seorang pengedar narkoba berinisial AK di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Penangkapan AK berdasarkan informasi dari artis Ammar Zoni.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga menerangkan, AK adalah orang yang memasok narkoba ke artis Ammar Zoni. Dia diamankan pada Rabu malam 13 Desember 2023.

"Alhamdulillah tim kami dari pengembangan kasus Ammar Zoni ini berhasil menangkap pemasok narkoba yang memberikan ke Ammar Zoni dengan inisial AK tersangka ini kami tangkap di daerah Ancol pada saat itu tadi malam," kata Panjiyoga kepada wartawan, Kamis 14 Desember 2023.

Panjiyoga mengatakan, pihaknya kemudian mengembangkan dengan menggeledah rumah kos AK. Hasilnya, ditemukan narkoba jenis ganja.

"Dia (AK) ingin melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh tim kami dan tim kami mendorong ke kosannya dan berhasil mendapatkan satu paket ganja dalam penguasaannya didalam kosan," kata Panjiyoga.

 


3. Pemasok Narkoba Jalani Pemeriksaan

Ammar Zoni tertangkap narkoba ketiga kali
Pria dua orang anak itu menjalani pemeriksaan dengan kaos putih dan celana coklat panjang. Kamis (14/12) sekitar pukul 17.20 WIB, Ammar menjalani pemeriksaan kesehatannya. [Foto: KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya]

Saat ini, AK sedang dimintai keterangan di Polres Metro Jakarta Barat. Sehingga polisi belum bisa membeberkan secara detail mengenai perkenalan AK dengan Ammar Zoni.

"Lagi kami dalami (berapa kali transaksi). Kami juga masih lakukan pemeriksaan ada tidak keterlibatan orang lain dalam hal ini," jelas Panjiyoga.

Sebelumnya, Ammar Zoni diamankan di salah satu apartemen kawasan Serpong, Tangerang Selatan pada Selasa malam 12 Desember 2023.

 


4. Ammar Zoni Ditetapkan Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Ammar Zoni
Usai menjalani tes kesehatan, Ammar Zoni bungkam kala ditanya mengapa pakai narkoba lagi. Saat disinggung soal Irish Bella dan anak, matanya berkaca. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Artis Ammar Zoni ditetapkan sebagai tersangka setelah ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Penetapan tersangka disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi.

"Iya (sudah tersangka)," kata Syahduddi dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu 13 Desember 2023.

Lebih lanjut, Syahduddi mengatakan, pihaknya saat ini masih menginterogasi Ammar Zoni. Saat ini masih dilakukan pengembangan.

"Dan pendalaman kasusnya," tandas Syahduddi.

 


5. Polisi Selidiki Pemasok Narkoba Lain

Ammar Zoni tertangkap narkoba ketiga kali
Aktor Ammar Zoni tertangkap akibat narkoba untuk ketiga kalinya. Berikut potret Ammar Zoni menjalani pemeriksaan kesehatan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, suami Irish Bella itu dinyatakan positif Metamfetamin dan Amfetamin. [Foto: KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya]

Polres Metro Jakarta Barat menelusuri pemasok narkoba ke artis Ammar Zoni (AZ) selain pelaku AK yang telah ditangkap pada Rabu malam 13 Desember 2023 di Ancol, Jakarta Utara.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pengembangan atas kasus narkoba yang menjerat suami Irish Bella tersebut.

"Kami masih melakukan pemeriksaan dan kami masih mencoba mengembangkan kasus ini, sampai siapa lagi pemasok yang memasok barang ke AZ," ungkap Panjiyoga saat ditemui di Jakarta, Kamis 14 Desember 2023.

Panji menegaskan bahwa pemasok tersebut adalah pelaku baru.

"Beda, ini baru," kata Panji.

Panji juga memastikan bahwa pelaku IK yang merupakan pemasok narkoba jenis ganja dan sabu kepada AZ positif mengonsumsi narkoba.

"Kalau pemakai pasti pemakai karena dia positif. Namun, kami masih mendalami kasus ini yang ditangkap tadi (AK) masih dalam proses pemeriksaan," kata Panji.

 


6. Ammar Zoni Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Hasilnya Positif Sabu dan Ganja

Artis Ammar Zoni
Artis Ammar Zoni muncul pertama kalinya dihadapan publik usai ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. (Foto: Ady Anugrahadi/Liputan6.com).

Polisi melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Ammar Zoni, terkait kasus dugaan narkoba. Berdasarkan hasil pemeriksaan, suami Irish Bella itu dinyatakan positif Metamfetamin dan Amfetamin.

Dengan kata lain, Ammar Zoni positif menggunakan narkotika jenis sabu dan ganja. Sementara untuk kondisi, Ammar dinyatakan dalam keadaan sehat.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap AZ. Hasil pemeriksaan kesehatan di Polres, saudara AZ dalam keadaan sehat," ujar Panjiyoga.

"Urinenya positif THC, amfetamin dan metamfetamin. Berarti tersangka AZ positif menggunakan narkotika jenis sabu dan ganja," sambung dia.

Panjiyoga memastikan Ammar Zoni adalah pemakai aktif narkoba jenis sabu dan ganja. Ia mengatakan, saat ini polisi juga masih terus mendalami kasus yang menjerat Ammar.

"Kalau pemakai pasti pemakai karena kan dia positif, tapi kan kami masih dalam pendalaman," tandas Panjiyoga.

Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya