IMM DKI Jakarta dan Kemenaker Berkolaborasi Berdayakan Anak Muda

DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menggelar kegiatan yang bertajuk "DKI Jakarta Berkahrir".

oleh Tim News diperbarui 08 Feb 2024, 06:07 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2024, 01:03 WIB
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah, di Gedung PWM Jakarta Pusat, Rabu (7/2) (Istimewa)
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah, di Gedung PWM Jakarta Pusat, Rabu (7/2) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menggelar kegiatan yang bertajuk "DKI Jakarta Berkahrir".

Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta, Ari Aprian Harahap, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut fokus pada sosialisasi talenta muda dan informasi kesempatan kerja di dalam dan luar negeri.

"DKI Jakarta Berkahrir merupakan bentuk sinergitas IMM dengan Kemenaker yang berisikan sosialiasi talenta muda dan informasi kesempatan kerja dalam dan luar negeri," ungkapnya dalam sambutan di Gedung PWM Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Ari menekankan bahwa inisiatif "DKI Jakarta Berkahrir" adalah langkah konkret untuk mengakomodasi kebutuhan lapangan pekerjaan yang terus berkembang, khususnya bagi talenta muda.

"IMM DKI Jakarta mengambil langkah konkret. Bekerjasama dengan Kemenaker untuk menyalurkan informasi terkait kebutuhan lapangan pekerjaan, mewadahi potensi talenta muda," katanya.

Ari menyatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk menjembatani anak muda, terutama kader IMM, guna mencapai karier sesuai dengan bakat dan minat mereka.

Karena itu, Ari berharap kegiayan ini bisa menjadi landasan kuat bagi generasi muda dalam menghadapi dinamika dunia kerja yang terus berkembang.

"Kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk menjembatani para anak muda, khususnya kader IMM, agar dapat menempuh karier yang sesuai dengan bakat dan minat mereka," terang dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menaker Soroti Potensi Anak Muda

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah dalam sambutannya menyoroti besarnya potensi anak muda yang seringkali tidak terwadahi.

"Anak muda itu punya potensi besar. Tapi sayangnya seringkali tidak bisa dimanfaatkan," ungakap dia dalam sambutannya di Gedung PWM.

Hal itu menurutnya, disebabkan karena tidak meratanya informasi lowongan pekerjaan di tiap-tiap daerah.

Karena itu, dia menyatakan bahwa kolaborasi dengan DPD IMM DKI Jakarta merupakan peluang untuk memperluas informasi lapangan pekerjaan.

"Kami (kemenaker) bekerjasama dengan IMM DKI untuk memperdayakan anak muda yang sering tidak terwadahi karena kurangnya informasi terkait peluang pekerjaan," tandas Ida.

Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya