Tim Sinkronisasi Prabowo-Gibran: Sudah 2 Bulan Komunikasi Intens dengan Sri Mulyani

Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi untuk menyelaraskan kerja pemerintahan saat ini dengan program kerja yang dijanjikan Prabowo.

oleh Tim News diperbarui 31 Mei 2024, 14:58 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2024, 14:58 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyambut kedatangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/5/2024).
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyambut kedatangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/5/2024). (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gugus Tugas Sinkronisasi pemerintahan Prabowo-Gibran mengaku, telah berkomunikasi intens dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani sejak dua bulan terakhir.  

"Kami sudah berhubungan secara intens mungkin dalam dua bulan terakhir, dan hari ini adalah formulasisasi dari proses tersebut," kata Tommy Djiwandono yang bertugas di bagian keuangan pada Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, Jumat (31/5/2024).

Diketahui, Tim Gugus Tugas Sinkronisasi bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, di Kementerian Keuangan, Jakarta, pada Jumat hari ini.

Sri Mulyani pun mengatakan, pihaknya bersama Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran sudah sering berkomunikasi. 

"Selama ini sebetulnya juga sudah banyak komunikasi, namun hari ini menjadi diformalkan sehingga ini akan menjaga komunikasi yang sangat baik sehingga akan fokus kepada masalah-masalah yang harus kita tangani bersama," ujar dia.

Presiden terpilih dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi untuk menyelaraskan kerja pemerintahan saat ini dengan program kerja yang dijanjikan Prabowo.

Tim Gugus Tugas Sinkronisasi ini dipimpin oleh Sufmi Dasco Ahmad dan Ahmad Muzani.

"Ini adalah Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta Presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan proses pemerintahan Prabowo-Gibran setelah beliau dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober," kata Muzani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tim Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sambangi Kemenkeu

Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran menyambangi kantor Kemenkeu di Kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (31/5/2024).
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran menyambangi kantor Kemenkeu di Kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (31/5/2024). (Foto: dokumentasi tim Gerindra)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyambut kedatangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/5/2024). Sri Mulyani mengaku senang dan akan sangat terbuka untuk bersinergi dengan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran.

"Karena seperti diketahui bahwa Kemenkeu sebagai satu institusi memang memiliki tugas hari ini yang sangat penting yaitu RAPBN 2025 yang merupakan instrumen sangat penting bagi pemerintahan, termasuk pemerintahan baru di bawah Presiden terpilih Bapak Prabowo dan Wakil Presiden Gibran akan menjalankan program-programnya," kata Sri Mulyani, saat konferensi pers.

Dia menyebut, pertemuannya dengan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran sudah direstui Presiden Joko Widodo. Bahkan, Jokowi memintanya untuk terus melakukan komunikasi intensif dengan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran.

"Kami di Kementerian Keuangan, saya sendiri Menkeu memang terus diminta Presiden Jokowi. Ini sudah diketahui Presiden Jokowi soal akan ada pertemuan baik dan bisa terus diintensifkan koordinasi dan komunikasi," ungkap dia.

"Kami semuanya di Kemenkeu siap untuk menjalankan dan menjaga APBN sebagai instrumen negara yang luar biasa penting bagi pemerintahan untuk bisa menjalankan program secara berkelanjutan," imbuhnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran di antaranya Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Muzani, dan Thomas Djiwandono. Dari Kementerian Keuangan ada Menteri Sri Mulyani ditemani oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Dirjen Anggara Isa Rachmatarwata, Sekjen Kementerian Heru Pambudi dan Dirjen Perimbangan Keuangan Luky Alfirman.

 

 

 

 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya