Top 3 News: Asal Muasal Kasus Penggelapan yang Jerat Suami BCL Tiko Aryawardhana

Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana tersangkut masalah hukum. Dia dituding melakukan penggelapan saat menjabat sebagai Direktur di salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang makanan. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiAdy AnugrahadiLizsa Egeham diperbarui 05 Jun 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 08:30 WIB
Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana tersangkut masalah hukum. Dia dituding melakukan penggelapan saat menjabat sebagai Direktur di salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang makanan. Itulah top 3 news hari ini.
Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana tersangkut masalah hukum. Dia dituding melakukan penggelapan saat menjabat sebagai Direktur di salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang makanan. Itulah top 3 news hari ini. [@tikoaryawardhana]

Liputan6.com, Jakarta - Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana tersangkut masalah hukum. Dia dituding melakukan penggelapan saat menjabat sebagai Direktur di salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang makanan. Itulah top 3 news hari ini.

Kasus ini berawal saat Tiko Aryawardhana bersama dengan mantan istrinya Arina Winarto mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak sebuah restoran kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Selasa 4 Juni 2024.

Ade Ary menerangkan, Arina Winarto menyetor modal Rp2 Miliar saat pendirian perusahaan. Uang itu dimasukan ke dalam deposito berjangka. Ketika itu, uang deposito digadaikan di salah satu bank swasta.

Namun, pada bulan Juni 2021 keduanya bercerai. Disaat itulah, Arina Winarto menemukan adanya beberapa transaksi yang janggal dan tidak jelas penggunaannya. Hal itu setelah mengecek laporan keuangan restoran pada tahun 2017.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa sejumlah kota di Indonesia saat ini mengalami kemacetan, mulai dari Balikpapan, Bandung, Surabaya, hingga Medan.

Jokowi pun menegur menantunya sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution soal kemacetan di wilayahnya.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XVII di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa 4 Juni 2024. Dalam acara ini, hadir wali kota seluruh Indonesia.

Dia pun meminta kepala daerah menyiapkan rencana transportasi massal di kotanya. Jokowi menyadari bahwa biaya pembangunan moda transportasi seperti, MRT, LRT, dan Kereta Cepat terlalu besar apabila dibebakan sepenuhnya kepada APBD.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep belum memutuskam apakah dirinya akan maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Dia akan mengumumkan soal kepastian tersebut maju di Pilkada Jakarta pada Agustus 2024. Kaesang mengatakan saat ini PSI memiliki 8 kursi di DPRD Jakarta. Sehingga, Kaesang memiliki modal untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Di sisi lain, Kaesang juga memiliki modal untuk bisa maju Pilkada Jakarta 2024 karena Mahkamah Agung (MA) telah mengubah aturan batas usia umur calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 4 Juni 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Asal Muasal Kasus Penggelapan yang Jerat Suami BCL Tiko Aryawardhana

Tiko Aryawardhana Suami BCL Dilaporkan Soal Dugaan Penggelapan Rp 6,9 Miliar, Ini 4 Faktanya
Tiko Aryawardhana (Sumber: Instagram/tikoaryawardhana)

Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana tersangkut masalah hukum. Dia dituding melakukan penggelapan saat menjabat sebagai Direktur di salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang makanan.

Kasus ini berawal saat Tiko Aryawardhana bersama dengan mantan istrinya Arina Winarto mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak sebuah restoran kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

"Di mana AW (Arina Winarto) sebagai komisaris dan TP (Tiko Aryawardhana) sebagai direktur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Selasa 4 Juni 2024.

Arina Winarto menyetor modal Rp 2 Miliyar saat pendirian perusahaan. Uang itu dimasukan ke dalam deposito berjangka. Ketika itu, uang deposito digadaikan di salah satu bank swasta.

"Mereka berada di dalam sebuah perusahaan ada penanaman modal di sana," ujar  Ade Ary.

 

Selengkapnya...


2. Jokowi Tegur Bobby Nasution di Depan Wali Kota se-Indonesia: Medan Mulai Macet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking Kampus Program Doktor Internasional Universitas Gunadarma (UG) di kawasan Edutown, Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa (4/6/2024). (Foto: Istimewa)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking Kampus Program Doktor Internasional Universitas Gunadarma (UG) di kawasan Edutown, Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa (4/6/2024). (Foto: Istimewa)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa sejumlah kota di Indonesia saat ini mengalami kemacetan, mulai dari Balikpapan, Bandung, Surabaya, hingga Medan.

Jokowi pun menegur menantunya sekaligus Wali Kota Medan, Bobby Nasution soal kemacetan di wilayahnya.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XVII di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa 4 Juni 2024. Dalam acara ini, hadir wali kota seluruh Indonesia.

"Kita liihat banyak kota di negara kita mulai macet. Pak Wali Kota Balikpapan, Balikpapan sudah macet, saya denger sudah. Surabaya sudah macet Pak Wali, sampun Pak. Bandung, Pak Wali Kota Bandung sudah macet sudah. Wali Kota Medan ada? Macet. Sudah mulai macet," tutur Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa 4 Juni 2024.

 

Selengkapnya...


3. Ini Kata Kaesang Pangarep soal Kepastian Dirinya Maju di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Kantor DPP PSI Jakarta.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Kantor DPP PSI Jakarta, Selasa (4/6/2024). (Foto: Liputan6.com/Lizsa Egeham).

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep belum memutuskam apakah dirinya akan maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Dia akan mengumumkan soal kepastian tersebut maju di Pilkada Jakarta pada Agustus 2024.

"Kalau ditanya saya maju atau tidak, tunggu kejutannya di bulan Agustus," kata Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP PSI Jakarta, Selasa 4 Juni 2024.

Dia mengatakan saat ini PSI memiliki 8 kursi di DPRD Jakarta. Sehingga, Kaesang memiliki modal untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Sekarang PSI sendiri ada 8 kursi di DKI. Jadi kalau kita lihat, sewajarnya PSI bisa mencalonkan gubernur maupun wakil gubernur, meskipun masih harus berkoalisi dengan partai yang lain," ucap Kaesang.

 

Selengkapnya...

Infografis Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI. (Liputan6.com/Abdillah
Infografis Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI. (Liputan6.com/Abdillah
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya