Jokowi dan Iriana Akan Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak di Papua Selasa Besok

Presiden Jokowi direncanakan tiba di Papua pada Senin, (22/7/2024), usai melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 22 Jul 2024, 16:38 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 16:38 WIB
Iriana Jokowi. [@erinagudono]
Iriana Jokowi. [@erinagudono]

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional di Kota Jayapura, Papua, Selasa, 23 Juli 2024. Jokowi direncanakan tiba di Papua pada Senin, (22/7/2024), usai melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur.

"Besok (23 Juli 2024), Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana direncanakan akan menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang digelar di Istora Papua Bangkit," jelas Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dikutip dari siaran pers, Senin (22/7/2024).

Sementara itu, Ibu Negara Ibu Wury Ma'ruf Amin, bersama para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) telah tiba di Papua pada Senin, pukul 16.15 WIT.

Dari bandara, Ibu Iriana dan anggota OASE KIM dijadwalkan langsung memulai kegiatan hari pertama dengan menyapa dan berinteraksi dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Papua. Interaksi tersebut direncanakan akan dilakukan di Hotel Suni Abepura, Kota Jayapura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peringatan Hari Anak Nasional

Jokowi Bertemu Anak SD Papua
"Ini anak-anak di Papua ini pintar dan berani. Baik anak-anakku semuanya, terima kasih atas kehadirannya pada pagi hari ini dan semuanya semangat belajar semuanya ya dan hati-hati semuanya pulang sampai ke rumah masing-masing di kabupaten dan kotanya masing-masing," pungkasnya. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Setelahnya, Iriana beserta rombongan direncanakan menuju hotel tempatnya bermalam. Esok hari, Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM diagendakan menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024.

Setiap tahunnya, Hari Anak Nasional mempunyai topik berbeda berdasarkan isu-isu terkini terkait anak. Seperti pada tahun 2024 mengusung tema utama "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Selain sebagai acara seremonial, Hari Anak Nasional juga harus menjadi momentum kesadaran dan evaluasi peningkatan upaya pengutamaan serta perlindungan hak-hak anak.

infografis Hari Anak Nasional 2016
Hari Anak Nasional 2016
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya