Wali Kota Helldy Serahkan Kadeudeuh Bagi 188 Pelajar Berprestasi di Cilegon

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan kadeudeuh bagi 188 pelajar berprestasi yang merupakan putra/putri dari anggota Koperasi Pegawai Pemkot Cilegon Karya Praja Sejahtera (KPS).

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 24 Jul 2024, 21:20 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 21:20 WIB
Wali Kota Helldy Serahkan Kadeudeuh Bagi 188 Pelajar Berprestasi
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan kadeudeuh bagi 188 pelajar berprestasi di Aula Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Rabu 24 Juli 2024.

Liputan6.com, Cilegon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan kadeudeuh bagi 188 pelajar berprestasi di Aula Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Rabu 24 Juli 2024.

Para penerima kadeudeuh yang diberikan melalui Koperasi Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon Karya Praja Sejahtera (KPS) merupakan putra/putri dari anggota Koperasi KPS.

“Kami merasa bahagia dapat hadir di sini dan bertemu dengan saudara-saudara dalam acara penyerahan 'Kadeudeuh' kepada siswa/i berprestasi putra-putri anggota Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Cilegon Karya Praja Sejahtera,” kata Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

Menurut Helldy, Koperasi KPS sangat penting dalam mendukung kesejahteraan anggotanya.

“Koperasi akan maju dan berkembang apabila kita sebagai anggota dapat berpartisipasi aktif dengan memanfaatkan layanan dan transaksi yang diberikan serta disediakan oleh koperasi,” tuturnya.

Selain itu, Helldy menilai bahwa inovasi dan efisiensi dalam operasional koperasi dalam menghadapi persaingan usaha merupakan aspek yang juga sangat penting.

“Untuk menghadapi persaingan usaha di era saat ini, koperasi dituntut untuk melakukan kegiatan usaha yang produktif, efisien dan inovatif,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesan Helldy untuk Pelajar dan Orang Tua

Pada kesempatan tersebut, Helldy tidak lupa memberikan pesan inspiratif kepada para pelajar berprestasi, orang tua serta pengurus dan pengawas koperasi.

"Pak Wali ingatkan untuk adik - adik semua. Jika ingin sukses, belajarlah ketika orang lain tidur, bekerjalah ketika orang lain bermalasan, dan bermimpilah ketika orang lain berharap. Untuk orang tua, kami sampaikan pentingnya menjadi teladan dan inspirasi bagi anak-anak kita. Dimana, anak - anak ini adalah masa depan kita semua, sejalan dengan Kota Cilegon yang sedang mempersiapkan generasi emas,” terangnya.


Kadeudeuh Berupa Uang, Perlengkapan Sekolah dan Piagam

Sementara itu, Ketua KPS Kota Cilegon, Didin S Maulana mengatakan, jumlah pelajar penerima kadeudeuh sebanyak 188 orang, terdiri dari 6 orang hafidz Qur’an, 13 orang peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional/Festival Lomba Seni Siswa Nasional (O2SN/FLS2N) dan 169 pelajar yang memiliki rangking 1 dan 2 di kelas.

“Kadeudeuh yang diserahkan berupa uang sebesar Rp 400.000 sampai Rp 1.000.000 per orang, perlengkapan sekolah dan piagam penghargaan,” kata Didin seraya berharap agar kadeudeuh tersebut dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi kepada siswa/I tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)  putra dan putri anggota koperasi KPS.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya