Jokowi Ngantor Perdana di IKN Hari Ini

Jokowi diagendakan melakukan rapat dengan jajaran Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). Selain itu, dia direncanakan bertemu dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda) Kalimantan Timur.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 29 Jul 2024, 06:45 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 06:45 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi optimis bisa mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Juli 2024.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi optimis bisa mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Juli 2024. (Biro Pers Kepresidenan).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur untuk pertama kalinya, Senin (29/7/2024). Jokowi akan melakukan sejumlah pekerjaan seperti biasa saat bekerja di Istana Merdeka, Jakarta.

"Pagi ini Bapak Presiden akan menerima Tamu/Audiensi dan Rapat diruang Kerja Bapak Presiden di Kantor Presiden di IKN ini, seperti kegiatan acara harian saat Bapak berkantor di Istana Merdeka Jakarta," jelas Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana kepada wartawan, Senin (29/7/2024).

Jokowi diagendakan melakukan rapat dengan jajaran Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). Selain itu, dia direncanakan bertemu dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda) Kalimantan Timur.

"Rencana Beliau akan Rapat dengan jajaran OIKN didampingi Mensesneg dan Menteri PUPR. Kemudian juga akan menerima Jajaran Forkompinda Kaltim," tutur Yusuf.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Minggu, 28 Juli 2024. Peresmian tersebut menandai pencapaian penting dalam pengembangan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada sore hari ini saya resmikan Jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur," ujar Presiden dalam sambutannya.

Jembatan yang dibangun sejak tahun 2015 dan menghabiskan anggaran Rp1,4 triliun tersebut merupakan salah satu proyek strategis dalam mendukung konektivitas antar wilayah di Kalimantan Timur. Selain menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara, nantinya jembatan tersebut juga menjangkau Provinsi Kalimantan Selatan.

"Nantinya juga dari Provinsi Kalimantan Timur menuju ke Provinsi Kalimantan Selatan," ungkap Presiden.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tinjau Pembangunan Tol

Presiden Joko Widodo atau Jokowi di IKN. (Biro Pers Kepresidenan).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi di IKN. (Biro Pers Kepresidenan).

Jokowi juga meninjau progres pembangunan jalan tol IKN dengan mengendarai sepeda motor. Tidak sendiri, Jokowi yang mengendarai sepeda motor custom berwarna dominan hijau tersebut juga didampingi beberapa menteri.

Diantaranya adalah Menteri PUPR yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono serta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni.

Selain itu, tampak pula para penggiat seni dan pemengaruh (influencer) di Tanah Air yang ikut naik motor bersama rombongan Presiden Jokowi.

Infografis Rencana Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya