Akun Fufufafa Hina Habis-habisan Prabowo dan Keluarganya, Istana: Belum Pasti Punya Gibran

Akun Kaskus bernama Fufufafa berisi hinaan kepada keluarga Prabowo Subianto yang diduga akun lawas milik wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 03 Sep 2024, 21:05 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 21:05 WIB
6 Gaya Serba Putih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat Resmi Ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024-2029
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tampil serba putih saat resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. [@prabowo]

Liputan6.com, Jakarta Staf Khusus Presiden, Grace Natalie, menanggapi soal akun Kaskus bernama Fufufafa berisi hinaan kepada keluarga Prabowo Subianto yang diduga akun lawas milik wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Grace menilai akun Fufufafa belum tentu milik Gibran.

"Kan belum pasti ya, enggak tahu punya beliau atau enggak," kata Grace di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Grace menekankan akun tersebut harus ditelusuri terlebih dahulu, apakah benar milik putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu atau bukan.

"(Harus) dipastikan dulu (siapa pemilik akun)," ujar Grace Natalie.

Kata 'Fufufafa' sedang trending di media sosial sejak awal pekan ini. Viralnya kata Fufufafa merujuk pada akun Kaskus bernama Fufufafa yang diduga milik putra sulung Presiden Jokowi sekaligus Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka.

Adalah aksi netizen yang membongkar bahwa Fufufafa adalah akun lawas milik Gibran Rakabuming Raka. Cuitan akun tersebut kerap menyerang Prabowo Subianto dan keluarganya. Diketahui, Prabowo merupakan rival sengit Jokowi saat Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

Sebut Prabowo Tentara Pecatan dan Punya Anak Homo

Salah satu postingan akun Fufufafa yang disorot ialah menyindir Prabowo Subianto dan Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusuo atau biasa disapa Didit Prabowo, anak semata wayangnya hasil pernikahan dengan Titiek Soeharto. Bahkan, sindiran akun itu dinilai sudah masuk kategori menghina. Beberapa di antaranya yakni;

"Istri cerai, Anak homo, Trus mau lebaran sama siapa?" bunyi salah satu cuitan @fufufafa yang di-screenshot netizen dan diunggah kembali di akun X @ARSIPAJA.

"Tentara pecatan, cerai, anak melambai, pendukungnya radikal, partai koalisi gak all out mendukung," tulis akun Fufufafa.

"Kasihan capres yg anaknya designer homo," tulis akun Fufufafa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akun Fufufafa Sudah Dihapus

Akun Fufufafa sendiri saat ini tidak lagi ada, diduga sudah dihapus. Namun, tangkapan layar akun itu masih berseliweran, terutama kata-kata yang menyerang Prabowo, keluarga dan para pendukungnya saat Pilpres 2014 dan 2019.

Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya