ABK di Pelabuhan Sunda Kelapa Tewas Tercebur ke Laut, Polisi Gelar Penyelidikan

Seorang ABK ditemukan tewas setelah jatuh tercebur ke dalam laut di kawasan Dermaga Pelra Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Kini penyebab korban jatuh masih dalam penyelidikan kepolisian.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 26 Agu 2024, 09:18 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 09:17 WIB
Salat Idul Fitri di Pelabuhan Sunda Kelapa
Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) inisial NJ dilaporkan meninggal dunia setelah tercebur ke laut di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 24 Agustus 2024 sekira pukul 22.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, kejadian berawal saat rekan korban mengaku mendengar suara benda jatuh dari Kapal Motor (KM) Teman Kita yang sedang bersandar di Dermaga Pelra Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

"Ada suara benda jatuh tercebur ke laut dari atas Kapal Motor Selamat Indah Sari," kata Ade Ary dalam keterangan tertulis, Senin (26/8/2024).

Ade Ary mengatakan, rekannya kemudian mengecek asal suara. Ternyata, suara itu berasa dari korban NJ yang terjatuh ke laut.

Bersama warga sekitar, saksi berupaya menyelamatkan korban. Namun, nahas nyawanya tak tertolong. "Korban bergegas diangkat ke atas, namun korban tidak sempat tertolong dan meninggal," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Polisi Turun Tangan

Atas kejadian ini, rekannya tersebut mengadukan ke kepala kapten kapal kemudian diteruskan ke Polsek Kawasan Sunda Kelapa.

Kini, penyebab korban tercebur ke laut masih dalam tahap penyelidikan kepolisian. "Kasus ditangani Polsek Kawasan Sunda Kelapa," ucap Ade Ary.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya