Forum Akhlak Indonesia Siap Jadi Bagian Menuju Indonesia Emas 2045

FAI adalah forum anak-anak muda Indonesia yang berlatar belakang dari pengusaha, professional, aktivis, yang dibina oleh Erick Thohir.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 01 Sep 2024, 08:14 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 19:02 WIB
Forum Akhlak Indonesia (FAI) bersama dengan Mahaka X menjalankan giat 'FAI Mengabdi Chapter #1 : Pendidikan' sesi kedua (Istimewa)
Forum Akhlak Indonesia (FAI) bersama dengan Mahaka X menjalankan giat 'FAI Mengabdi Chapter #1 : Pendidikan' sesi kedua (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Forum Akhlak Indonesia (FAI) bersama dengan Mahaka X menjalankan giat 'FAI Mengabdi Chapter #1 : Pendidikan' sesi kedua. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari 'FAI Mengabdi Chapter pertama Pendidikan'.

Pada sesi pertama, FAI mencoba memberikan akses pendidikan kepada daerah 3T. kali ini bertempat di Kampung Cijantur, Gunung Rumpin, Kabupaten Bogor.

“Kondisi sekolahnya di sini hanya ada 4 guru semua gurunya lulusan sekolah ini untuk hampir 250 siswa. Dari lulus SMP mereka sudah mengabdi dengan mengajar tanpa imbalan sepeserpun," kata La Ode selaku Ketua Pengarah Kegiatan mengutip siaran pers.

La Ode menambahkan, materi yang diajarkan serupa seperti sebelumnya, yaitu wawasan kebangsaan, bahasa asing, teknologi, jarimatika, dan akhlak. Menurut dia, selain dari faktor kualitas pengajar, akses untuk menuju sekolah tersebut juga masih sangat sulit.

“Masih butuh sekitar 45 menit mencapai ke desa ini dari kota,” tutur dia.

Dalam kesempatan senada, Ketua Umum FAI, Rovito Hoetomo Thohir menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan ini terutama kepada Mahaka X yang telah berkenan menjadi sponsor.

“Harapannya dari kegiatan tersebut bisa menginspirasi lebih banyak pihak untuk bergerak dan berupaya memberikan akses pendidikan yang lebih baik kepada banyak anak-anak di Indonesia, karena tugas untuk memberikan akses pendidikan bukan hanya tugas negara melainkan tugas kita sebagai generasi terdidik," harap Rovito.

Selain itu, Rovito juga berharap semoga kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti di satu bidang, tapi lanjut ke bidang-bidang lainnya, seperti kesehatan, lingkungan hidup untuk masa depan yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komitmen Menyongsong Indonesia Emas 2045

Sementara itu, Bendahara Umum FAI, Dita Wulandari menjelaskan, FAI adalah forum anak-anak muda Indonesia yang berlatar belakang dari pengusaha, professional, aktivis, yang dibina oleh Erick Thohir.

Kegiatan FAI Mengabdi selanjutnya akan dilaksanakan di Jakarta sebagai penutupan rangkaian kegiatan pada tahun ini dan akan dilanjutkan di tahun-tahun mendatang.

“FAI akan terus berkomitmen mengambil bagian dalam menyongsong Indonesia Emas 2045," tandas dia.

Infografis Penjelasan Cuaca Panas Melanda Wilayah Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Penjelasan Cuaca Panas Melanda Wilayah Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya