Prabowo Subianto Akan Siapkan Anggaran Khusus untuk Kejar Koruptor

Prabowo berkomitmen untuk menyediakan anggaran khusus yang nantinya dapat digunakan untuk mengejar para koruptor.

oleh Tim News diperbarui 01 Sep 2024, 09:45 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 09:45 WIB
Prabowo-Gibran Hadiri halalbihalal PBNU
Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat menghadiri halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kantor PBNU, Jakarta, Minggu (28/4/2024). (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto, menegaskan komitmennya untuk memberantas korupsi, yang dianggap telah lama menjadi persoalan serius di Indonesia.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan di acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2024.

"Semua indikator menunjukkan kita di ambang kebangkitan yang luar biasa. Kuncinya kita harus kurangi korupsi. Kalau bisa, kita habiskan korupsi dalam waktu singkat, minimal kita tekan, kurangi, kurangi dan kurangi. Kita tidak akan kompromi dengan korupsi," kata Prabowo.

Sebagai salah satu langkah konkret untuk memberantas korupsi, Prabowo berkomitmen untuk menyediakan anggaran khusus yang nantinya dapat digunakan untuk mengejar para koruptor.

"Mungkin saya akan cek kembali anggaran. Saya akan sisihkan anggaran khusus untuk pemberantasan dan pengejaran koruptor-koruptor itu," ujarnya.

"Kalaupun dia (koruptor) lari ke Antartika, aku kirim pasukan khusus untuk nyari mereka di Antartika," sambungnya.

Selaras dengan komitmennya untuk memberantas korupsi, Prabowo juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama melawan dan memberantas penyelundupan serta permasalahan narkoba.

"Kita juga harus bersama-sama memberantas penyelundupan, apalagi menyelundup dan menjual narkoba. Saya bertekad memimpin perang memberantas narkoba," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Di Depan Jokowi, Prabowo Janji Semua Program Akan Dilanjutkan

Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat di acara Rapimnas Partai Gerindra di Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto, menyatakan akan melanjutkan semua program Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk program hilirisasi.

"Beliau berpesan kepada saya, Menhan, Indonesia tidak bisa maju, rakyat tidak bisa sejahtera kalau kita tidak lakukan hilirisasi," ujar Prabowo.

Prabowo kembali memastikan akan melanjutkan semua program Jokowi dan memperbaiki kekurangannya.

"Karena itu kami akan lanjutkan semua program bapak, yang kurang akan kita perbaiki," kta Prabowo.

Menurut Prabowo, semua pemimpin tidak ada yang sempurna, namun apabila para pemimpin bersatu maka Indonesia bisa berjaya.

"Kita tidak pernah mau bicara bahwa ada pemimpin yang paripurna, tidak ada, semua pemimpin banyak kekurangannya apalagi saya. Saya sadar bahwa saya ini banyak kekurangan, tapi bersama-sama dengan semua kekuatan Insya Allah kita bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia," kata dia.

Oleh karena itu, Prabowo menyampaikan terima kasihnya atas pengabdian Jokowi kepada bangsa selama 10 tahun terakhir.

"Terima kasih pengabdian bapak sekian tahun," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Presiden Terpilih Prabowo Jengkel Diisukan Retak dengan Jokowi.
Infografis Presiden Terpilih Prabowo Jengkel Diisukan Retak dengan Jokowi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya